Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang agar Tampil Menawan

Kompas.com - 01/04/2024, 09:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Sebagian orang Indonesia punya kulit sawo matang yang terlihat eksotis. Kulit sawo matang merupakan kulit berwarna coklat pucat dengan rona dasar keemasan. 

Agar penampilan makin menarik, kamu perlu menyesuaikan pemilihan warna makeup yang sesuai dengan kulit sawo matang. Termasuk, saat memilih warna eyeshadow

Baca juga:

Lantas, apa warna eyeshadow buat kulit sawo matang? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari InStyle dan Real Simple

1. Emas

Buat pemilik kulit sawo matang yang termasuk kategori deep atau dark skin tone, jangan ragu untuk menggunakan warna-warna kontras untuk menonjolkan riasan mata. Salah satunya adalah pilihan eyeshadow warna gold atau emas. 

Jangan takut untuk menciptakan kontras. Pilih eyeshadow yang menyerupai kilau kulit di tulang pipi saat hari cerah,” saran Andrew Sotomayor, Makeup Artist Selebriti yang berbasis di New York, dalam Real Simple

“Saya suka menambahkan warna emas atau tembaga pada kelopak mata dan menggunakan warna espresso gelap, plum, atau hitam agar mata tampak lebih besar,” imbuhnya. 

Warna eyeshadow emas akan terlihat bersinar pada warna kulit gelap, sehingga menjadi warna makeup universal buat pemilik dark skin tone. Jika ingin riasan glamour, kamu bisa menambahkan sentuhan eyeshadow emas metalik pada riasan mata. 

2. Terakota 

Ilustrasi eyeshadow warna terakota.Dok. Shutterstock/Nick Alias Ilustrasi eyeshadow warna terakota.

Warna-warna warm earth tone juga dapat melengkapi penampilan kulit sawo matang. Buat pemilik kulit sawo matang yang ingin pakai eyeshadow warm earth tone, kamu bisa pilih warna terakota. 

Turunan warna tembaga ini merupakan perpaduan antara warna coklat dan merah. Rona hangat dalam warna terakota mampu menciptakan kontras yang menawan sehingga menambah kedalaman dan intensitas pada riasan mata. 

Mirip dengan warna terakota, kamu juga bisa pilih eyeshadow warna warm copper atau tembaga. Kedua warna yang serupa itu bisa dipakai buat makeup sehari-hari atau acara tertentu.

3. Hijau tua 

Rekomendasi warna eyeshadow untuk kulit sawo matang selanjutanya adalah warna-warna yang bernuansa hijau tua, seperti emerald atau forest green. Tampak kontras dengan kulit sawo matang, warna hijau tua tersebut buat riasan mata kamu makin stand out. 

Selain itu, warna emerald atau forest green juga memberikan kesan elegan pada riasan mata. Jika kamu ingin tampil lebih stand out dan glamour, jangan ragu buat pilih warna vibrant green alias hijau yang lebih terang. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com