Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Gaya Chris Hemsworth Mengenakan Kaus ‘V-Neck’

Kompas.com - 21/07/2017, 11:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber GQ

KOMPAS.com - Dalam hirarki kaus, v-neck atau kaus dengan kerah bentuk V berada di ranking bawah —meskipun memiliki beberapa penggemar setia. Keengganan orang memakai kaus itu bisa jadi karena stigma yang disandangnya, misalnya saat merk American Apparel membuat kaus dengan model v-neck terlalu rendah, sehingga menjadi lelucon.

Nah, kini, Anda bisa mencoba kaus v-neck tanpa harus malu, karena aktor Chris Hemsworth memberi contoh bagaimana mengenakannya dengan apik. Kaus v-neck nyatanya memiliki sisi keren bila tepat memilihnya.

Chris Hemsworthpinterest Chris Hemsworth
Salah satu keunggulan Hemsworth adalah penampilan fisik yang optimal saat menggunakan kaus v-neck. Tapi, seperti yang dilansir oleh GQ, Anda tak perlu menjadi Thor, peran Hemsworth, untuk bisa tampil keren dengan v-neck.

Yang Anda butuhkan, bagaimanapun, adalah tingkat kepercayaan diri pada tubuh bagian atas yang sehat dan mengikuti tiga aturan sederhana ini.

1. Para pemilik dada berbulu, perhatikan belahan

Bulu-bulu di dada bisa menjadi nilai tambah untuk kejantanan Anda. Tapi bukan berarti orang senang melihat bulu dada Anda terus menerus. Jika Anda memiliki bulu dada yang lebat dada, v-neck mungkin tidak cocok untuk Anda.

Namun jika Anda tetap ingin memakainya, pilihlah yang belahan V-nya cukup tinggi, sehingga bagian berbulu itu hanya mengintip.

2. Jangan terlalu rendah

Saat ini bukan lagi tahu 2000-an awal, dan Anda bukan model semi-profesional yang memajang foto-foto genit di Instagram. Nah, kalau tertarik memakai v-neck, pastikan pilih yang belahannya tidak terlalu rendah.

Chris Hemsworthpinterest Chris Hemsworth
Tidak peduli seberapa ganteng Anda, atau seberapa sering Anda pergi ke gym, dan bahkan jika Anda dada Anda bercahaya seperti dewa-dewa bangsa Viking, belahan v-neck Anda tidak boleh lebih rendah 10 centimeter dari pangkal leher

3. Dan jangan juga terlalu pendek

Jika leher kaus v-neck Anda sama dangkalnya seperti kaus biasa, kenapa harus memakai kaus v-neck? Agar tidak terlihat seolah kekecilan, pastikan ujung belahannya berada pada ketinggian di antara bagian atas bahu dan ketiak.

Baca: Aturan Mengenakan Jeans Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com