Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Beli, Busana "High Fashion" Bisa Disewa

Kompas.com - 28/01/2018, 18:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Ingin melenggang dengan gaun rancangan rumah mode Dior dan sepatu Louboutin tanpa menghabiskan tabungan? Tak perlu repot membelinya karena Anda bisa menyewanya dengan harga jauh lebih terjangkau.

Barang-barang bermerek yang tergolong high fashion itu bisa kita sewa di Foxxy for Rent. Kamu bisa menyewa barang-barang terbaru, yang jarang ditemukan (rare), hingga koleksi vintage (lawas).

Menurut Natasha Vinski, Founder Foxxy, pada awalnya Foxxy adalah brand untuk baju-baju rancangannya. Namun kini telah berevolusi menjadi butik yang menyediakan layanan peminjaman pakaian high fashion.

"Baju-baju couture itu harganya mahal. Daripada beli, mendingan sewa kalau hanya mau dipakai sekali,” ujar wanita yang memiliki gelar dokter ini dalam peluncuran Foxxy for Rent di Jakarta (26/1).

Ia menambahkan, karena harga high fashion ini mahal, maka tidak sembarang orang bisa menyewanya. "Enggak sembarangan, saya harus tahu latar belakang penyewa," imbuhnya.

Pelanggan yang ingin menyewa koleksi Foxxy dapat melihatnya melalui Instagram @foxxy.id dimana koleksi yang ditawarkan akan terus diperbarui jika terdapat koleksi-koleksi terbaru.

Natasha mengatakan, selain pakaian yang memiliki kualiatas tinggi, Foxxy juga menawarkan layanan peminjaman sepatu dan tas untuk melengkapi gaya busana seseorang. "Semua bisa di mix and match," ujarnya.

 

Dying for the new @fendi collection! Available soon at FOXXY.

A post shared by FOXXY est. 2012 (@foxxy.id) on Dec 7, 2017 at 10:58pm PST

Koleksi yang ditawarkan Foxxy dapat disewa dalam kurun waktu 7 hari dan pelanggan dapat membawa pakaian yang disewa ke manapun mereka inginkan.

Harga penyewaan Foxxy bervariasi mulai dari ratusan ribu rupiah sampai puluhan juta. Biaya penyewaan ini membutuhkan pembayaran penuh di muka dan 30 persen deposit yang akan diberikan kembali setelah pakaian dikembalikan.

"Kalau barangnya hilang atau rusak hanya membayar 10 kali lipat dari uang sewa," ujar Natasha.

Jika ingin berpergian keluar kota atau negeri menggunakan pakaian tersebut, Foxxy akan menambahkan 10 persen biaya sewa setiap harinya selama pakaian tersebut digunakan dan dibawa keluar kota ataupun keluar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com