Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surga Barang "Preloved" Irresistible Bazaar Hadir Lagi di Gandaria City

Kompas.com - 29/08/2018, 20:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Irresistible Bazaar kembali hadir di Gandaria City Mall, Jakarta. Bazaar produk bekas berkualitas dari merek mahal atau "preloved" ini akan dibuka selama lima hari, mulai dari 29 Agustus hingga 2 September 2018.

Kali ini, para pecinta preloved branded akan dimanjakan dengan produk-produk dari 72 tenant yang menyediakan berbagai produk.

Mulai dari tas preloved high brand seperti Hermes, Louis Vuitton, Chanel, Gucci, Salvatore Ferragamo, hingga produk branded lainnya, seperti sneakers, baju dan aksesori.

Penggagas Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan menyebutkan, bazaar tersebut memberikan sebuah alternatif solusi belanja cerdas bagi masyarakat yang ingin selalu tampil menawan setiap saat dengan barang bermerek, tanpa harus mengeluarkan uang lebih banyak.

"Jadi Irresistible Bazaar ini salah satu cara untuk menjadi smart shopper, bukan menjadi spender," kata Marisa dalam konferensi pers di Main Atriun Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Keaslian barang-barang preloved di bazaar tersebut, kata Marisa, tak perlu lagi dipertanyakan. Irresistible Bazaar menghadirkan para seller terpercaya yang memiliki rekam jejak positif, baik secara digital maupun offline.

Bahkan, tak sedikit tenant senior yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri preloved high brand di Indonesia.

Irresistible Bazaar kembali digelar di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Irresistible Bazaar kembali digelar di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Para seller juga diklaim telah melalui kurasi ketat.

"Tetap kita kurasi. Bukan enggak percaya tapi kadang owner pada saat membeli kurang menguasai apakah ini asli atau engga. Jadi tetap kami kurasi untuk berhati-hati," ujarnya.


Bagi milenial pecinta fesyen, Irresistible Bazaar juga menghadirkan tenant produk street wear dan sneakers. Seperti Off White, Bathing of Ape, Supreme, dan lainnya.

Telah diselenggarakan sebanyak 13 kali sejak 2015, Irresistible Bazaar terus mengalami peningkatan pengunjung. Pada penyelenggaraan April lalu, jumlah pengunjungnya mencapai sekitar 24 ribu orang.

Menurut Marisa, peminat preloved branded saat ini makin bertambah dan berasal dari berbagai usia, mulai dari 20-50 tahun serta tak hanya diminati oleh kalangan perempuan.

Peran media sosial dinilai cukup signifikan terhadap peningkatan minat preloved branded.

Dalam jangka panjang, ia berkeinginan mewujudkan mall untuk pusat barang preloved branded.

Namun, saat ini ia masih berupaya menjaga terselenggaranya Irresistible Bazaar secara lebih rutin.

"Lebih memperkuat komunitasnya dan memperkuat pola pikir masyarakat Indonesia mengenai preloved branded," tuturnya.

Irresistible Bazaar diselenggarakan di Main Atrium Gandaria City dan akan dibuka mulai Pukul 10.00-22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com