Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2018, 08:26 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kamu pasti sudah pernah mendengar bahwa vitamin E sangat berguna untuk kesehatan kulit kita. Untuk mendapatkan manfaatnya, sebagian orang mengonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen, tapi ada juga yang memakainya dalam bentuk krim.

Vitamin E merupakan salah satu vitamin larut lemak yang memiliki fungsi sebagai antioksidan, yakni membantu melindungi sel dari kerusakan akibat paparan radikal bebas yang biasanya menyerang tubuh melalui sinar ultaviolet (UV), polusi, maupun asap rokok.

Selain itu, vitamin E juga berperan untuk membuat kulit tetap cerah dan terjaga elastisistasnya, serta membantu fungsi kekebalan untuk mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Baca juga: Mari Kenali Tanda-tanda Kekurangan Vitamin E

Nah, kalau kamu ingin mendapat manfaat vitamin E tanpa harus repot, kamu bisa mencari produk pelembap yang mengandung vitamin tersebut. Salah satunya adalah yang dikeluarkan The Body Shop bulan September ini.

Pelembap bernama Vitamin E Gel Moisture Cream ini merupakan produk baru yang terasa ringan di kulit, bebas minyak, namun mampu melembapkan kulit selama 48 jam.

Menurut Dr. Christine Choi Kim, Skincare Expert dari The Body Shop, gaya hidup masa kini seperti paparan polusi, sinar UV, pendingin ruangan, dan stres, bisa membuat kulit rusak dan terasa kering. Karenanya kita perlu menggunakan pelembap yang dapat melembapkan dan melindungi kulit seharian.

“Tidak ada kata terlambat atau terlalu dini untuk memperhatikan kelembapan kulit, terutama jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering. Kecepatan regenerasi sel-sel kulit menurun sejak usia pertengahan 20-an bahkan jika kulit tidak menunjukkan tanda-tanda garis halus maupun keriput hingga usia 30-an," ujarnya.

Baca juga: 5 Cara Pakai Pelembap Wajah Agar Hasilnya Maksimal

"Jika kamu melihat tanda-tanda penuaan dini, segera lakukan sesuatu! Mulailah menggunakan pelembap. Saya menyukai pelembap bertekstur ringan yang mengandung Vitamin E. Apapun jenis kulitmu, kamu dapat merasakan manfaat dari Vitamin E,” kata Dr. Kim.

Saat mencoba krim ini, kulit memang terasa lebih lembut dan halus, sekaligus tidak tampak berminyak. Teksturnya terasa ringan dan segera terserap kulit sehingga tidak lengket.

Yang menarik, krim ini mengandung bahan baku lidah buaya atau aloe vera yang didapatkan secara berkelanjutan dari Campeche, Meksiko. Di tempat itu aloe vera tumbuh di lahan organik, dekat dengan 3 biosfer hutan hujan.

Aloe dipanen dan dipotong secara manual dalam waktu 6 jam untuk menjaga kualitas dan kesegarannya.

Sejak tahun 2015, perdagangan ini telah membantu petani perempuan yang menghadapi diskriminasi dan keterbatasan lahan pekerjaan. Melalui program inilah, mereka mendapatkan penghasilan layak serta membantu melindungi hutan dari perambahan.

Baca juga: 10 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Selain aloe vera, krim ini juga mengandung ekstrak raspberry yang menjadi salah satu sumber vitamin E.

Tahapan menggunakannya

Walau krim ini bisa segera dipakai sesudah mandi, namun kamu juga bisa mengaplikasikan bersama produk lain agar mendapat hasil lebih maksimal. Nah, agar kulit terjaga kelembapannya sepanjang hari, ada 8 langkah yang bisa dilakukan:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com