Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2019, 15:26 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesibuk-sibuknya menjadi orangtua, kita wajib meluangkan waktu untuk memberi perhatian kepada buah hati, karena lingkungan keluarga akan sangat mempengaruhi sikap dan mental anak.

Hal itu pula yang diyakini pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan artis tersebut tidak lupa membagi waktu untuk anak mereka, Rafathar, walau sama-sama sibuk.

Nah, bagaimana pasangan Raffi dan Nagita mengasuh Rafathar? Inilah yang beberapa hal yang mereka lakukan:

Bagi waktu di weekend

Sebagai artis, hidup Raffi dan Gigi penuh kegiatan kegiatan, baik syuting, menyanyi, MC atau menjadi public speaker. Namun khusus untuk weekend, Raffi dan Gigi secara tegas memberikan waktu mereka hanya untuk Rafathar.

“Gue seneng banget kalau di weekend itu ada acara-acara yang khusus keluarga gitu, karena bisa membuat senang anak ya, apalagi kalau anak kita emang suka sama karakter itu. Anak jadi keluar dari rumah dan bersosialisasi entah sama orang dikenal atau yang nggak,” tutur Raffi di acara PAW Patrol Live! di Jakarta Selatan, Rabu 10 Juli 2019.

Raffi juga berharap agar acara-acara keluarga dan hiburan untuk anak lebih sering diadakan guna membuat anak mengenal dan menerima dunia luar selain di rumah.

Mengenal orangtua teman-teman anak

Raffi dan Gigi juga terbiasa menemani anaknya menghadiri acara-acara tertentu. Biasanya saat menemani anak ke acara seperti ulang tahun teman anak, acara dari sekolah, atau musical show, Raffi jadi kenal orang tua dari teman anaknya.

Ini memang sengaja dilakukannya agar ia bisa mengawasi dan lebih peka dalam lingkungan pertemanan serta menjaga hubungan yang baik terhadap teman Rafathar.

Tidak memberi anak gadget

Gadget bisa memberi dampak kurang baik terhadap anak bila dipakai secara berlebihan. Hal ini pun ditegaskan oleh pasangan Raffi dan Nagita.

Namun bukan selamanya mereka tidak memberikan gadget untuk sang anak, melainkan membatasi waktu bermainnya karena sang ibu berharap Rafathar tidak kecanduan, sehingga tetap ada waktu berinteraksi dengan orangtua, teman-teman, juga orang disekitarnya.

Mengawasi sosmed

Dengan beragamnya konten di media sosial, Nagita juga juga memilih untuk mengawasi sosial media yang digunakan anaknya, misalnya membatasi konten-konten tertentu pada handphone agar anak tidak mendapatkan tontonan yang tidak layak.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com