Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei Membuktikan, 1 dari 3 Wanita Pernah Memalsukan Orgasme

Kompas.com - 09/10/2022, 21:21 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Orgasme tidak hanya penting bagi pria. Pasalnya, wanita juga membutuhkan kepuasan seksual ketika bercinta di atas ranjang.

Tapi, survei mendapati temuan mengejutkan bahwa 1 dari 3 wanita pernah memalsukan orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangannya.

Temuan tersebut terungkap dalam survei The Pleasure Gap Study 2022 yang digelar Durex bersama Toluna terhadap 535 responden di Indonesia.

Survei digelar lantaran Durex menemukan kesenjangan kepuasan seksual yang dialami banyak pasangan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"Durex meyakini bahwa good sex should be equal for everyone. Semua orang berhak atas pengalaman seksual yang sehat, terproteksi, dan menyenangkan."

Demikian penjelasan yang disampaikan Marketing Director Reckitt Indonesia, Rahul Bibhuti, dalam pernyataan resminya, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: 7 Masalah yang Bikin Perempuan Sulit Orgasme Saat Bercinta

Jalannya survei

Dalam surveinya, Durex bersama Toluna menanyai ratusan responden yang aktif secara seksual dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Ratusan responden yang dijaring Durex dan Toluna berusia 18-34 tahun dengan perbandingan wanita sebanyak 293 orang dan pria 242 orang.

Sebanyak 387 responden mengaku telah menikah dan tinggal bersama. Dan, sebanyak 53 persen responden berasal dari Jabodetabek.

Sementara, 34 persen responden lainnya berasal dari daerah di Pulau Jawa, 9 persen dari Sumatra, dan sisanya dari Bali, Nusa Tenggara, dan wilayah lain.

Temuan yang menyatakan wanita pernah memalsukan orgasme diketahui pada bagian ketiga survei The Pleasure Gap Study 2022.

Survei tersebut dibagi menjadi 4 bagian yang terdiri dari Diskusi Aktivitas Seksual dengan Pasangan dan Pentingnya Foreplay dalam Aktivitas Seksual.

Kemudian, masih ada bagian Pengalaman Orgasme dan Penggunaan Kondom Sebagai Alat Kontrasepsi.

Pada bagian ketiga, Durex bersama Toluna menjelaskan bahwa 96 persen responden setuju bahwa kepuasan yang setara merupakan hal penting saat bercinta.

Sayangnya, sebanyak 148 responden atau sebesar 28 persen mengaku pernah memalsukan orgasme mereka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com