Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2023, 19:11 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Barbie kini tampaknya bukan lagi sekadar mainan anak-anak, tetapi sudah menjelma menjadi bagian dari gaya hidup para penggemarnya.

Tak heran bila antusiasme terhadap boneka yang diproduksi oleh perusahaan Mattel ini pada akhirnya memicu kolaborasi dengan berbagai brand, terutama di bidang fesyen.

Untuk mengajak para penggemar bernostalgia, brand sepatu dan aksesori asal Kanada, Aldo, meluncurkan koleksi terbarunya yang bekerja sama dengan Barbie.

Menurut Naftalia Kristina selaku Brand Manager Aldo Indonesia, koleksi Barbie x Aldo kali ini secara khusus ingin membangkitkan kembali kenangan para penggemar Barbie melalui produk yang lebih serbaguna seperti sepatu dan tas.

Baca juga: Map Aktif Adiperkasa Kelola Brand Aldo di Asia Tenggara

Di samping itu, Barbie juga dipilih sebagai kolaborator karena memiliki citra diri yang baik dan menginspirasi seperti self-love and environment, serta mengajak penggemarnya untuk bermimpi di dunia yang besar ini.

"Dengan munculnya fans-fans baru Barbie, saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk menghadirkan koleksi Barbie x Aldo," kata Nafta saat media preview Barbie x Aldo di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/6/2023) lalu.

Fashion stylist, Erick Tjong (kanan) memberikan tips mix n match koleksi terbaru Barbie x Aldo di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/6/2023) lalu.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Fashion stylist, Erick Tjong (kanan) memberikan tips mix n match koleksi terbaru Barbie x Aldo di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/6/2023) lalu.
Tips mix n match koleksi Barbie x Aldo

Koleksi terbaru Barbie x Aldo limited edition ini hadir dengan beragam produk seperti sandal, sneaker, sepatu high heels, dan juga tas.

Meski Barbie identik dengan warna yang serba pink, namun dalam koleksi Barbie x Aldo terdapat beberapa warna yang lebih bervariasi seperti putih, fuchsia, baby pink, dan lainnya.

"Saya melihatnya koleksi Barbie x Aldo ini akan sangat mudah untuk dipadupadankan," demikian penuturan fashion stylist, Erick Tjong.

Ia pun memberikan beberapa saran mix n match untuk koleksi ini.

"Jadi, bagi perempuan yang mungkin kurang menyukai warna yang terlalu pinky bisa menggunakan salah satu koleksi sneaker yang berwarna putih," ungkapnya.

Baca juga: Kesan Anggun dan Mewah dalam Koleksi Ramadhan Aldo

"Sementara untuk yang mau bergaya lebih glam, bisa memakai tas tangan (hand bag) lalu dipadukan dengan high heels bermotif blink, atau sepatu lain memberikan kesan lebih netral," ujar dia.

Dari semua koleksi terbaru Barbie x Aldo, Erick juga menyoroti tas tangan bernuansa blink dan glam, yang sebenarnya juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Koleksi terbaru Barbie x Aldo yang bisa dipadupadankan dalam berbagai gaya.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Koleksi terbaru Barbie x Aldo yang bisa dipadupadankan dalam berbagai gaya.
"Tas ini keistimewaannya ada selempangnya. Jadi, kalau lagi mau jalan-jalan ke mall dengan outfit yang lebih kasual ya bisa diselempang," katanya.

"Tapi kalau untuk acara-acara formal, tas ini juga bisa menjadi tas jinjing yang warnanya soft dan tidak terlalu bertabrakan," jelas dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com