Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendekatan dan Kesempatan Baru Mido dalam Arloji Multifort TV Big Date

Kompas.com - 07/07/2023, 06:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Persis satu pekan yang lalu, Mido -merek jam tangan asal Swiss, menggelar sebuah pesta meriah di ballroom Park Hyatt Hotel, Bangkok, Thailand.

Pesta tersebut digelar untuk menandai masuknya sebuah varian jam tangan anyar Mido, Multifort TV Big Date.

Arloji tersebut merupakan sebuah kreasi terbaru Mido, hasil intepretasi ulang dari varian best seller Mido, yang sudah ada sejak 50 tahun silam.

Salah satu ciri utama dari jam tangan yang dibuat khusus untuk pria -namun ternyata juga diminati wanita ini adalah bentuk dial nya yang menyerupai televisi tabung jaman dulu.

Selain itu, Multifort juga memiliki ciri khas berkat keberadaan jendela tanggal berukuran besar yang diletakkan pada posisi jam 12 (big date).

Baca juga: Mido Multifort TV Big Date, Arloji Vintage Bergaya TV Jadoel

Tak main-main, dalam pesta tersebut Mido mendatangkan brand ambassador mereka, Kim Soo Hyun, yang adalah aktor termahal di Korea saat ini.

Sudah sejak setidaknya tiga tahun terakhir, bintang berusia 35 tahun itu dipercaya untuk mengusung nama besar Mido bersama namanya.

Tak cuma Soo Hyun, Mido pun membawa serta puluhan wartawan dari Hong Kong, Kamboja, Singapura, Malaysia, Vietnam, Korea, dan juga Indonesia, serta tentu saja Thailand, untuk hadir dalam acara ini.

CEO Mido Franz Linder yang muncul di panggung utama untuk membuka acara malam itu, sempat membeberkan rasa bangganya atas produk MUltifort TV Big Date tersebut.

"Saya sangat senang dapat memperkenalkan koleksi Multifort TV Big Date kepada para penggemar jam tangan di Asia."

"Arloji ini benar-benar mewujudkan gaya ikonik dari arloji klasik berbentuk TV, yang pertama kali diperkenalkan oleh Mido pada tahun 1973 dan sejak saat itu telah menjadi simbol pada masanya."

Baca juga: Sejarah Panjang di Balik Mido Multifort TV Big Date, Berapa Harganya?

Franz Linder menegaskan, apa yang diperkenalkan dalam Multifort TV Big Date terbaru ini bukanlah replika dari jam tangan Multifort Mido di masa lalu.

Namun demikian, inspirasi kental dari bentuk televisi tabung menjadi keutamaan dari varian ini.

"Setelah 50 tahun, kami telah menafsirkan ulang desain ikonik ini, dengan memberikan sentuhan kontemporer," kata Linder.

Linder pun sempat menyebut, dorongan untuk menafsirkan ulang produk ikonik Mido ini menjadi tantangan yang harus dihadapi sebelum lahirnya Multifort TV Big Date.

"Sebab kami bukan membuat replika dari Multifort yang pertama kali kami buat di tahun 1973," tegas Linder.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com