Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amazfit T-Rex Ultra, Punya Fitur Tahan Banting hingga Ramah Lingkungan

Kompas.com - 09/07/2023, 07:51 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Amazfit T-Rex Ultra resmi meluncur di Indonesia pada Juli 2023. Jam tangan pintar yang satu ini dilengkapi penyempurnaan fitur yang tahan banting hingga ramah lingkungan.

Kehadiran series T-Rex Ultra ini pun menjadi tolak ukur baru bagi merek smartwatch asal China itu yang merancang smartwatch untuk eksplorasi outdoor ke tingkat profesional.

Material secara keseluruhannya terbuat dari baja tahan karat 316L yang kuat dan tahan banting karena dilengkapi elemen desain yang telah dipatenkan, termasuk tombol tahan lumpur, serta penutup yang dapat disesuaikan yang membantu menjaga jam tangan tetap nyaman bahkan selama aktivitas yang intens.

Berkat sistem sirkuit dan baterai yang dirancang khusus, banyak dari fungsi jam tangan kelas militer ini dapat digunakan pada suhu dingin ekstrem mencapai -30 derajat Celsius.

Kemudian pembaruan layar AMOLED-nya mampu mencapai kecerahan puncak 1.000 nits untuk visibilitas yang jelas di luar ruangan yang terpapar sinar terang.

"Tidak seperti kebanyakan smartwatch ya. Fitur 1.000 nits ini meski kondisi cuacanya sedang terik, density pixel-nya bisa memberikan tampilan lebih cerah sehingga pengguna bisa melihat dengan jelas,"

Demikian kata Evan Angganantika, General Manager Amazfit Indonesia, kepada Kompas.com usai peluncurannya di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Amazfit GTR 4 dan GTS 4, Fiturnya Lebih Lengkap dan Akurat 

Fitur GPS dengan akurasi yang mumpuni

Amazfit T-Rex Ultra membawa fitur GPS yang memiliki fungsi navigasi rute yang telah ditingkatkan.

File rute yang diimpor sekarang dapat dipasangkan dengan Peta Offline dan dapat diunduh untuk mendukung area aktivitas luar ruangan yang direncanakan oleh pengguna.

Mode GPS Otomatis baru ini dapat diaktifkan secara cerdas yang bisa mengalihkan pengaturan posisi berdasarkan kekuatan sinyal satelit, untuk membantu menghemat daya baterai di area dengan sinyal kuat.

Sejumlah pembaruan dari fitur GPS itu pun sangat cocok untuk menemani aktivitas ekstrem seperti hiking, pendakian di lingkungan pegunungan tinggi, sampai hutan lebat.

Masa penggunaan baterai Amazfit T-Rex Ultra juga dapat bertahan hingga 20 hari dengan pemakaian normal, dan pengguna dapat memilih mode GPS Endurance baru hingga 80 jam.

"Baterainya juga bisa diisi ulang dengan pengisian penuh dari 0 hingga 100 persen yang cuma memakan waktu satu jam," lanjut Evan.

Baca juga: Dua Jam Tangan Pintar Ramah Kantong dari Amazfit 

Amazfit T-Rex UltraKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Amazfit T-Rex Ultra

Tingkat ketahanan untuk aktivitas ekstrem

Jam tangan ini juga mendukung berbagai aktivitas ekstrem yang meliputi kegiatan di daratan, air, udara, pegunungan hingga lingkungan yang sangat dingin.

Series T-Rex Ultra dilengkapi daftar ekstensif dengan lebih dari 160 mode olahraga built-in yang mencakup freediving indoor dan outdoor, hiking, pendakian, hingga skydiving.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com