Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Karuizawa Shirt Pertama di Indonesia, Bikin Kemeja Pria Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 09/07/2023, 19:44 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek fesyen semi-bespoke asal Jepang, Karuizawa Shirt resmi membuka concept store pertamanya di Indonesia.

Gerai yang berada di ASTHA District 8, Jakarta ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pria untuk bisa membuat sendiri kemeja yang sesuai dengan kebutuhan.

Sejalan dengan tagline-nya, “IT SUITS YOU”, brand tersebut memang menawarkan pembuatan semi-bespoke Japanese fit untuk kalangan pria, atau kemeja kustom dengan kualitas Jepang, yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan setiap individu.

"Ini merupakan suatu konsep baru di Jakarta, pelanggan bisa membuat kemeja berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan mereka."

"Karena ini adalah concept store, jadi semua yang kami hadirkan dipikirkan matang-matang dan pelanggan bisa merasakan nuansa dan pengalaman baru yang bisa dirasakan oleh panca indra,"

Demikian kata Victoria Budiman, Head of apparel division Karuizawa Shirt, dalam peresmian gerainya di Jakarta, baru-baru ini.

Merek fesyen yang sudah eksis sejak tahun 1940 di Jepang itu ingin membuat pelanggan semakin mudah menjangkaunya, khususnya bagi kalangan pekerja yang punya kebutuhan berpenampilan prima untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Setiap pelanggan yang datang, dapat merasakan langsung suasana kota Nagano di gerai ini melalui kelima panca indra, yang terdiri dari penglihatan, penciuman, perasa, pengecap hingga pendengaran.

Saat memasuki gerainya, pengunjung akan disambut hangat oleh interior minimalis dengan ornamen kayu dan nuansa warna earth tone, diiringi alunan musik jazz khas Jepang yang membuat rileks, serta aroma alam kayu dan dedaunan yang menyejukkan.

Pelanggan juga akan dilayani dengan prinsip Omotenashi, yaitu keramahtamahan dalam budaya Jepang yang berorientasi untuk memberikan pelanggan kepuasan dalam satu kali kunjungan.

Sebelum berkonsultasi memesan kemeja, pelanggan akan disuguhkan refreshment kit berupa minuman ocha dan makanan ringan khas Jepang

"Bagi kami, penting untuk melayani pelanggan dengan memberikan pengalaman baru yang kental dengan nuansa Jepang," lanjutnya.

Baca juga: Tampilan The Uriel, Mobil Rolls-Royce Kustom Milik Justin Bieber

Kemeja pria custom sesuai dengan kebutuhan

Kemeja pria ready to wear yang dapat dipilih sesuai kebutuhan di Karuizawa Shirt, Astha District 8, Jakarta.KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Kemeja pria ready to wear yang dapat dipilih sesuai kebutuhan di Karuizawa Shirt, Astha District 8, Jakarta.

Konsep semi-bespoke shirt yang diusung memungkinkan pelanggan bisa membuat kemejanya sendiri berdasarkan preferensi hingga kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Saat membuatnya pun, pelanggan bisa merasakan langsung spesifikasi bahan baku yang tersedia, 21 pilihan kerah kemeja, 12 jenis ujung lengan, pilihan kantong, back body, pilihan kancing serta ukuran yang presisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com