Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenama Fesyen Tampilkan Model Cilik Down Syndrome di Panggung JFT 2023

Kompas.com - 17/07/2023, 05:16 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemandangan berbeda disuguhkan sejumlah jenama fesyen di panggung Jogja Fashion Trend (JFT) 2023.

Khususnya di section parade busana anak yang digelar pada hari kelima JFT, berbagai jenama lokal turut menampilkan model cilik dengan down syndrome.

Salah satunya adalah Omah Jahit Fir by Andini yang menyuguhkan berbagai koleksi busana anak bernuansa ceria.

Dia memadukan berbagai busana anak yang terinpirasi dari gaya fesyen Korea Selatan.

Hal itu pun dia tuangkan melalui sejumlah busana anak ready to wear yang simpel dan kasual seperti blazer, rok, atasan dan bawahan, kemeja anak laki-laki

"Ada sekitar delapan koleksi yang terinspirasi dari fesyen Korea tapi tidak meninggalkan kesan dan karakter anak yang ceria,"

Demikian kata Andini, founder sekaligus desainer dari jenama tersebut di panggung JFT 2023, Yogyakarta.

Berbagai pilihan warna yang dihadirkan pada koleksinya penuh keceriaan karena didominasi oleh warna neon, kuning cerah pink, biru terang dan lain sebagainya.

Delapan model cilik pun satu per satu mulai keluar dari back stage dan melenggang di runaway dengan lincah yang diiringi musik up beat.

Setelah empat model beraksi di atas panggung, seketika suasana berubah semarak tepuk tangan dari para penonton yang hadir di Grand Atrium, Pakuwon Mall Jogja, tempat JFT 2023 berlangsung.

Tepuk tangan itu rupanya mengarah pada Faza, model cilik dengan down syndrome yang mulai menunjukkan rasa percaya dirinya "beraksi" di atas panggung.

Faza yang masih berusia 12 tahun itu membawakan busana atasan dan bawahan biru dan kuning yang serasi.

Dia tampil dengan pede-nya sampai menuntaskan semua blocking dan pose-pose ala model profesional yang sudah di-briefing oleh tim dari Omah Jahit Fir dan penyelenggara.

Faza bukanlah satu-satunya model cilik down syndrome yang ditampilkan dalam parade busana ini, tapi ada juga Nizam yang berusia 15 tahun menyusul Faza di atas panggung.

Nizam, model cilik down syndrome di panggung JFT 2023, Mall Pakuwon Jogja, Yogyakarta.KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Nizam, model cilik down syndrome di panggung JFT 2023, Mall Pakuwon Jogja, Yogyakarta.

Di momen itu, Nizam juga mengenakan koleksi busana anak laki-laki yang ceria dengan kemeja kuning dan pola patch garis yang disudah disesuaikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com