Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Jennifer Bachdim Kelelahan Mengasuh Anak, Ini Pesan di Baliknya

Kompas.com - 20/08/2023, 10:07 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Baru-baru ini, video Jennifer Bachdim yang tampak kelelahan mengurus anak viral di media sosial.

Video itu memperlihatkan betapa repotnya keseharian Jennifer mengurus rumah tangga tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART) dan pengasuh anak.

Di satu momen, ibu empat anak ini juga terlihat rehat sejenak dari rutinitasnya, berdiri di dapur menghela napas panjang sambil menggendong si bungsu di dada.

Tapi di balik penampilan kesehariannya yang selalu terlihat cantik dan bugar di depan kamera, ada pesan tersendiri yang ingin dia sampaikan.

"Begitulah saya terlihat setiap harinya, menggendong bayi sambil cuci piring. Kebetulan anakku lagi tumbuh gigi dan agak cranky, jadi saya memang tidak mau membuang waktu (bersama anak)."

"Capek dan boring pasti ya. Tapi sekarang saya mencoba berpikir positif, berpikir untuk bisa melakukan semuanya dengan perasaan senang,"

Demikian kata Jennifer Bachdim di IONATION 2023, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Seperti Jennifer Bachdim, Ini Pentingnya Olahraga Selama Kehamilan 

Jennifer Bachdim cerita pengalamannya saat mengurus anak secara mandiri di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2023). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Jennifer Bachdim cerita pengalamannya saat mengurus anak secara mandiri di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2023).

Ya, Jennifer menanggapi alasannya mengunggah momen tersebut karena ingin mengingatkan ke pengikutnya di media sosial, sebagai seorang ibu dia juga bisa merasa lelah saat mengurus anak secara mandiri.

Karena menurutnya, mengasuh anak adalah tugas yang luar biasa dan membutuhkan banyak energi serta kesabaran.

Kelelahan saat mengurus anak pun menjadi satu hal yang lumrah dan pasti dialami banyak orangtua, termasuk bagi Jennifer sendiri.

Melalui momen itu pula, istri bintang sepak bola Irfan Bachdim tersebut ingin berbagi kisah dan keseharian yang juga dia alami.

Baca juga: Jennifer Bachdim Ajak Para Ibu Tak Khawatir Tampilan Perut Usai Melahirkan

"Saya lagi lelah dan ingin membagikan momen ini karena sebagai ibu saya juga bisa lelah. Lelah jadi ibu pun tidak apa-apa,"

"Tapi kalau lagi capek ya tidak apa-apa istirahat 10 menit. Yang saya biasa lakukan ya lebih memerhatikan diri sendiri, me time, atau mandi untuk bisa kembali fresh setelahnya," tambah Jennifer.

Untungnya, sang suami Irfan Bachdim juga aktif dalam mengurus rumah tangga dan keluarga kecil mereka.

Di antara Jennifer dan Irfan sebisa mungkin saling bekerja sama dan mendukungnya untuk menjadi orangtua yang baik bagi tumbuh kembang anak-anak.

"Suami mendukung banget menjaga anak seperti saat kerja. Kami kerja sama untuk banyak hal, dari memasak bareng, cuci baju dan lain-lain."

"Kami berkomitmen untuk menjadi satu tim sehingga hari-hari lebih terasa mudah untuk dilalui karena saya yakin semua itu (mengurus rumah tangga dan anak) butuh kerja sama," tutup Jennifer.

Baca juga: 5 Tips Mengasuh Anak bersama Mantan Pasangan 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com