Kompas.com - 18/03/2021, 18:35 WIB
Jennifer Bachdim menceritakan pengalaman saat ia memberikan kejutan tentang kehamilan anak ketiga kepada Irfan Bachdim dan anak-anaknya. YouTube Jennifer BachdimJennifer Bachdim menceritakan pengalaman saat ia memberikan kejutan tentang kehamilan anak ketiga kepada Irfan Bachdim dan anak-anaknya.

KOMPAS.com - Kembali ke bentuk tubuh awal atau cepat pulih setelah melahirkan mungkin menjadi kekhawatirkan banyak perempuan.

Perubahan bentuk tubuh juga dialami oleh model Jennifer Bachdim usai melahirkan anak ketiganya 11 Maret 2021 lalu.

Melalui sebuah unggahan di Instagram miliknya, @jenniferbachdim, ia mengucapkan syukur tentang keajaiban tubuh perempuan karena bisa mengandung anak di dalam perut dan perut tersebut akan kembali ke bentuk semula setelah anak lahir.

Ia mengajak para ibu yang baru melahirkan untuk tidak khawatir dengan bentuk tubuh. Bahkan, Jennifer yang rutin berolahraga sebelum dan selama hamil sekalipun, kini masih berusaha untuk mengembalikan bentuk tubuhnya.

"Terutama untuk para ibu baru, jangan terburu-buru. Memiliki perut buncit, stretch mark dan kulit perut yang kendur setelah melahirkan adalah hal yang sangat normal."

"Saya sudah berolahraga sebelum dan selama hamil, yang mana sangat banyak membantu untuk cepat kembali."

"Tapi, saya masih punya perut (buncit) dan kulit kendur dan ini tidak apa-apa. Jadi, santailah, mama. Kalian cantik, kuat dan luar biasa!!"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian dituliskan oleh Jennifer dalam keterangan unggahan tersebut. Tampak dalam foto ia berpose sambil menggendong buah hatinya yang baru berusia dua minggu, Kiyoji Kaynen Bachdim, sambil hanya mengenakan pakaian dalam untuk memperlihatkan tubuhnya.

Baca juga: Jennifer Bachdim Ajak Para Ibu Tak Khawatir Tampilan Perut Usai Melahirkan

Sebagian ibu mungkin tak menjadikan olahraga sebagai prioritas utama ketika hamil.

Tapi, olahraga selama kehamilan memiliki banyak manfaat, lho. Salah satunya, seperti yang dikatakan Jennifer, adalah membantu mempercepat pemulihan pascapersalinan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.