Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2023, 18:02 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Bagi orang-orang yang sudah terbiasa bekerja, memasuki masa pensiun mungkin akan menjadi sesuatu hal yang membosankan.

Namun tidak perlu khawatir, karena di masa pensiun kita tetap bisa melakukan berbagai macam aktivitas, baik itu hobi atau mencoba kegiatan baru.

Untuk membuat keputusan yang lebih mudah, seorang astrolog, Erin River Sunday, membagikan sejumlah aktivitas di masa pensiun terbaik bagi kita, berdasarkan zodiak.

1. Aries: Pickleball

Aries yang berapi-api dan energik tidak suka duduk diam,

"Mengorganisir sebuah klub jalan kaki atau liga pickleball akan menjadi ide yang tepat untuk membuat zodiak yang dikuasai Mars ini tetap bisa beraktivitas," kata Sunday.

Selama bisa menggerakkan tubuh (dan mungkin terlibat dalam kompetisi persahabatan), ini dapat mewujudkan energi klasik Aries.

2. Taurus: Kelas memasak

Apa cara yang lebih baik untuk memanjakan hati Taurus selain kelas memasak?

"Mengikuti kursus tentang cara membuat makanan yang sempurna, lalu mengundang keluarga atau teman untuk menyantapnya akan membuat zodiak yang dikuasai oleh Venus ini merasa terpuaskan," ungkap Sunday.

Sebagai pencinta kuliner, zodiak ini senang mengasah kemampuannya di dapur dan memilih menu yang sempurna dijadikan sebuah hidangan.

3. Gemini: Klub buku

Memiliki pikiran yang aktif dan keingintahuan yang tinggi adalah ciri utama Gemini, terlebih ketika usianya mulai bertambah.

"Ini adalah waktu yang ideal bagi mereka untuk mencari klub buku yang selalu ingin mereka ikuti tapi sepertinya tidak pernah punya waktu," terang Sunday.

Membiarkan pikiran Gemini bebas berkeliaran adalah salah satu kekuatan terbesar.

Jadi masuk akal jika mereka ingin mengobrol dan berkumpul dengan kelompok tentang bacaan favorit.

Baca juga: Apa Saja Zodiak yang Termasuk Paling Cerdas?

4. Cancer: Scrapbooking

Jika ada satu hal yang disukai Cancer, itu adalah menciptakan rumah yang nyaman untuk dinikmati orang yang mereka cintai.

"Para pensiunan Cancer menyukai proyek perbaikan rumah, dan membuat scrapbook karena itu akan membuat mereka tetap bernostalgia," kata Sunday.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com