Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Wangi Baru Verbena dari L'Occitane, Salah Satunya Memiliki Aroma Biji Wortel

Kompas.com - 02/09/2023, 08:25 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di antara banyak tanaman aromatik yang tumbuh di jalan-jalan setapak di Provence, Prancis, ada satu yang kesegarannya seolah menghidupkan kembali tubuh dan pikiran. Namanya Verbena atau Verveine dalam bahasa lokal.

Tumpukan keranjang berisi daun verbena hijau yang baru dipanen di Pasar Provence akan menyebarkan wangi khas yang memenuhi udara. Aromanya mirip jeruk, sehingga jenis ini juga disebut lemon verbena.

Karena aroma khas ini, brand perawatan tubuh asal Provence, L'Occitane menjadikan verbena --tanaman yang juga sering dikaitkan dengan Provence-- sebagai salah satu bahan produknya, terutama untuk wewangian.

Baca juga: Merasakan Romantisme Provence Lewat Wangi Verbena

Meski ada verbena yang ditanam di tempat lain, L'Occitane memilih verbena dari pertanian Philippe dan Magalie Mary, yang menghasilkan verbena langka di lingkungan terlindung.

Verbena mereka ditanam di tanah organik, di petak kecil yang dikelilingi hutan, di Grand Site de la Saint Victoire – situs Natura 2000, di mana keanekaragaman hayatinya tinggi.

Verbena Carrot Flower Verbena Carrot Flower
Menurut L'Occitane, lokasi tanah dan perhatian yang diberikan pada tanaman ini membuat verbena yang dihasilkan memiliki aroma yang unik: renyah, hijau, kuat, dan segar.

Dari tanaman inilah pada tahun 2023 L'Occitane merilis dua produk beraroma verbena, yaitu Verbena Classic dan Verbena Carrot Flower (Verveine Fleur de Carotte).

Verbena Classic hadir dalam bentuk eau de toilette, body shower, dan body gel. Keharuman produk inilah yang sangat dikenal para pengguna L'Occitane.

Aroma segar dan wangi seolah membawa semilir angin dari Provence ke indra penciuman kita.

Karena keharuman khas ini, L'Occitane membuat berbagai macam variasi Verbena, termasuk produk ke-dua yang dirilis tahun ini: Verbena Carrot Flower.

Wewangian edisi terbatas Verbena Carrot Flower Eau de Toilette ini merupakan variasi yang menambahkan sentuhan ceria pada kesegaran Verbena klasik.

Verbena Carrot Flower Verbena Carrot Flower
Perpaduan wangi serai, daun-daunan hijau, biji angelica, biji ambrette, kayu, dan aroma biji wortel dengan daun verbena dirancang untuk meningkatkan suasana hati lewat sentuhan segar pada hari-hari panas.

Selain dalam bentuk eau de toilette, Verbena Carrot Flower juga tersedia dalam bentuk shower gel, body lotion, dan hand cream.

Baca juga: Verbena, Kesegaran dari Provence untuk Menyejukkan Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com