Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Musik dan Fashion di Dr. Martens Presents Live in Indonesia

Kompas.com - 11/09/2023, 15:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pernahkah kamu membayangkan hadir di acara musik yang semua penontonnya memakai sepatu Dr. Martens? Hal seperti itu pernah menjadi pemandangan yang umum di Inggris, di era kejayaan musik punk.

Nah, atmosfer serupa hidup kembali saat brand asal Inggris itu menggelar "Dr. Martens Presents Live in Indonesia 2023," pada Jumat 8 September 2023 di Yesterday Backyard Jakarta.

Acara yang dirancang untuk memikat hati warga Jakarta pecinta musik dan fashion itu dimeriahkan penampilan grup musik Kelompok Penerbang Roket ft Eka Annash, sehingga menghasilkan suasana hingar bingar dengan semangat pemberontakan yang kental.

Acara DocMart yang dirancang untuk memikat hati pecinta musik dan fashion itu dimeriahkan penampilan grup musik Kelompok Penerbang Roket Acara DocMart yang dirancang untuk memikat hati pecinta musik dan fashion itu dimeriahkan penampilan grup musik Kelompok Penerbang Roket
Para pengunjung berbaur dengan pesohor seperti Tora Sudiro, Imam Darto, Ardit Erwandha, Poppy Sovia, Eno dan Nadila Ernesta, Abdur Arsyad, Romantic Echo, Oslo Ibrahim, Kiki Ucup, Carissa Perusset, hingga Soleh Solihun, yang semuanya mengenakan sepatu DocMart.

Musik yang menghentak-hentak dengan suara penonton yang ikut bernyanyi menyatukan pengunjung dalam suasana musikal yang penuh gairah.

Koleksi baru dari Dr. Martens Koleksi baru dari Dr. Martens
Bersamaan dengan acara ini, Dr. Martens juga memperkenalkan koleksi musim gugur/dingin AW23 dengan warna dan gaya baru. Tahun 2023 juga menandai sepuluh tahun lahirnya seri Jadon Boots, dengan sol yang lebih tinggi.

Dengan warna taupe (abu-abu tua), dan kulit Virginia vintage, DM merilis sepatu bot 8 mata 1460 dan sepatu boot Chelsea 2976, sepatu 3 mata 1461 dan sepatu 8065, serta model Adrian. Semua menggunakan sol khas Dr. Martens.

Ada juga seri Jadon dan Adrian yang tempak menonjol karena menggunakan bahan kulit bermotif bulu sapi dengan dasar putih dan bercak hitam atau cokelat, menggunakan benang jahit kuning. Seri ini akan hadir pada bulan September 2023.

Koleksi baru dari Dr. Martens Koleksi baru dari Dr. Martens
Rilisan baru dengan warna yang lebih modern ini sedikit meredam kesan rebel yang biasanya disandang pemakai Dr. Martens.

Perlu diketahui, sepatu boot Dr. Martens pertama diluncurkan pada tanggal 1 April 1960. Dengan bahan kulit hitam dan ciri khasnya jahitan dengan benang berwarna kuning dan sol karet, seri ini disebut 1460 merujuk pada tanggal lahirnya.

Karena ketahanan dan keawetannya, serta berbobot relatif ringan untuk sepatu boots, seri ini banyak dipakai pekerja kasar, tukang pos dan polisi, sebelum akhirnya diadopsi anak-anak muda dan para musisi.

Kini Dr. Martens dipakai semua kalangan, setelah mengembangkan berbagai macam model. Mulai dari yang resmi, klasik, hingga kolaborasi khusus yang langka. Tak heran di acara musik Jumat lalu, sembari bernyanyi orang-orang saling melirik seri apa yang dipakai orang di sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com