Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shio yang Dianggap Paling Cerdas dan Alasan di Baliknya

Kompas.com - 25/09/2023, 05:26 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepintaran dan kecerdasan kerap menjadi sesuatu hal yang menarik perhatian. Beberapa orang mungkin terlahir dengan kemampuan otak yang tinggi sehingga menjadikan mereka cerdas dan pintar secara alami, tetapi ada orang lain yang memiliki kecerdasan lebih rendah.

Seperti halnya dengan zodiak pada umumnya, tahun lahir menurut zodiak Cina yang lebih akrab dikenal dengan “shio” pun memiliki pengaruh terhadap sifat maupun kepribadian tiap orang, termasuk kecerdasannya.

Baca juga: Adakah Shio yang Ditakdirkan Lebih Sukses?

Jika dalam astrologi terdapat zodiak-zodiak yang dianggap lebih pintar dibanding yang lain maka shio pun juga mengenal perhitungan itu. Berikut adalah shio yang dianggap paling cerdas di antara shio lain.

Shio yang paling cerdas

Monyet (1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, 2028..)

Monyet dapat dikatakan sebagai shio paling cerdas dengan EQ dan IQ yang tinggi karena sifat penuh rasa penasaran, kecerdikan, dan sifat humorisnya yang merupakan sifat magnetik yang menarik perhatian banyak pihak.

Shio ini cerdas dalam menangani hubungan antarmanusia yang rumit, memiliki prestasi akademis di atas rata-rata, dan mampu mengambil keputusan bisnis dengan baik. Namun, dalam upaya mereka untuk sukses, shio monyet sering kali berubah menjadi oportunis yang licik, dan banyak orang meragukan sifat mereka yang licik dan ingin tahu.

Ular (1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, and 2025..)

Layaknya hewan ular yang menyimpan aura misterius dan sedikit menggetarkan nyali, orang-orang dengan shio ini umumnya adalah orang-orang yang paling misterius namun juga paling bijak sehingga mereka cukup jarang marah dan berpikir dua kali sebelum memutuskan sesuatu.

Mereka memiliki intuisi yang sempurna sehingga dapat menuntun dalam mengatur situasi rumit.

Ular juga memiliki kemampuan kreatif, kejelasan tentang tujuan dan rencana mereka, dan memiliki keterampilan pengambilan keputusan yang hebat.

Karena mereka yang bershio ular merupakan sosok yang penuh strategi maka mereka suka bekerja sendiri untuk mendapatkan kesempatan, walaupun terkadang harus menyikut teman sendiri.

Baca juga: Karakter Buruk Tiap-tiap Shio Menurut Ilmu Astrologi Tiongkok

Tikus (1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020..)

Dalam hal kecerdasan mengenai uang, Tikus menempati posisi pertama! Meskipun keinginan mendalam mereka akan kekayaan sering kali menghasilkan ambisi yang berlebihan, kekejaman, kelicikan, dan yang lainnya, zodiak ini berjuang dengan segala cara untuk mewujudkan impian materi mereka.

Karena mentalitas yang mementingkan uang, mereka sering mempertimbangkan pilihan mereka berdasarkan keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Meskipun shio tikus jarang mengalami masalah keuangan, mereka tidak memiliki konsep yang jelas tentang pengelolaan kekayaan dan sering kali rentan terhadap penipuan dan kecurangan.

Mereka suka belanja tanpa melakukan pertimbangan dan hanya punya sedikit pengetahuan tentang distribusi pemasukan. Dengan memperluas pengetahuan dan keterampilan observasi mereka, zodiak ini dapat mengumpulkan kekayaan besar dan mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang tepat bagi mereka.

Kelinci (1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023..)

Orang dengan shio kelinci umumnya adalah sosok tenang dan sabar yang selalu mengukur risiko dari suatu aksi. Orang-orang intelektual dan terpelajar ini akan berkembang di bidang pendidikan, kesehatan, kedokteran, dan peradilan. Mereka juga bisa menjadi pemimpin yang baik di bidang politik atau ekonomi.

Bagi Kelinci, kesuksesan tidak terlalu penting dan mereka baik-baik saja jika sekedar memiliki penghasilan yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com