Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2023, 19:31 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap zodiak memiliki beberapa stereotip yang melekat padanya, baik yang positif maupun yang negatif.

Misalnya, zodiak dengan elemen udara dan api cenderung lebih dinamis, multitasking, penuh antusiasme, dan memiliki spontanitas serta semangat yang tinggi.

Mereka sering merasa terburu-buru untuk menyelesaikan semua janji dan tugas mereka. Ini bisa membuat mereka terlihat kurang tepat waktu jika dibandingkan dengan zodiak bumi yang lebih stabil di antara ke-12 zodiak.

Zodiak bumi cenderung merencanakan segala sesuatu dengan rapi dari awal dan mengatur jadwal mereka dengan sangat tepat.

Mereka menetapkan batasan pribadi dan profesional, memberikan prioritas pada proyek-proyek yang membutuhkan perhatian dan waktu yang cukup. Mereka sangat menghargai komitmen dan konsistensi, dan mereka berharap hal yang sama dari orang lain.

Di sisi lain, zodiak dengan elemen air tidak suka dipaksa terburu-buru; mereka bergerak sesuai dengan ritme dan emosi mereka sendiri.

Baca juga: Apa Saja Zodiak yang Termasuk Paling Cerdas?

Mereka cenderung intens dan penuh perasaan. Terkadang mereka terlalu terjebak dalam pikiran dan kecemasan mereka yang dapat mengakibatkan mereka gagal mengikuti rencana yang telah disusun sebelumnya.

Selain elemen, modalitas zodiak juga memainkan peran penting dalam pola kepribadian mereka. Zodiak kardinal (Aries, Cancer, Libra, dan Capricorn) cenderung menjadi pemimpin yang suka mengambil inisiatif, dan mereka cenderung lebih tepat waktu karena dorongan mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Zodiak tetap (Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius) memiliki pendekatan yang seimbang dan konsisten terhadap kehidupan. Mereka sangat tidak suka terlambat, dan biasanya mereka selalu tepat waktu.

Sementara zodiak yang mudah berubah (Gemini, Virgo, Sagittarius, dan Pisces) memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi dan cenderung sering berpindah dari satu situasi ke situasi lain dalam hidup mereka, yang mungkin membuat mereka lebih rentan terlambat.

Zodiak yang paling tepat waktu dan yang kerap terlambat

Gemini

Sebenarnya, Gemini bukanlah zodiak yang paling tepat waktu. Zodiak yang dilambangkan dengan Si Kembar ini selalu penuh dengan ide dan terlalu bersemangat.

Mereka sering terlalu antusias dan terlalu banyak berkomitmen, sehingga sering kali terburu-buru dalam melaksanakan segala sesuatu.

Kadang-kadang mereka bingung oleh ide-ide yang berlawanan, sehingga sulit bagi mereka untuk menentukan prioritas dalam tugas-tugas mereka. Karena itulah, Gemini sering dianggap sebagai tanda astrologi yang kurang tepat waktu.

Sagitarius

Sagitarius, yang dikenal dengan simbol pemanah, memiliki jiwa petualang. Mereka sangat menikmati perjalanan dan merasa frustrasi jika terjebak dalam situasi yang monoton. Mereka sangat spontan dan cenderung mengikuti apa yang mereka inginkan dari hati mereka.

Itulah sebabnya, mereka seringkali terlambat dalam menjalani rencana dan janji, sering kali di saat-saat terakhir.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Jago Menjaga Rahasia, Cocok Jadi Teman Curhat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com