Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rutinitas Skincare Jennifer Aniston untuk Mendapatkan Kulit Bersinar

Kompas.com - 01/10/2023, 13:45 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sudah hampir dua dekade sejak acara sitcom Amerika yang sangat populer F.R.I.E.N.D.S. berakhir, namun Jennifer Aniston yang memerankan Rachel Green dalam acara tersebut masih tampak segar dengan kulitnya yang sehat dan berkilau.

Jennifer Aniston sendiri menjadi terkenal karena karakter Rachel yang memamerkan gaya rambut ikonik -- dinamai “The Rachel” -- yang bahkan sampai sekarang masih banyak diikuti oleh masyarakat dan penggemarnya.

Meski kerap melakukan perubahan gaya mengikuti tren terkini, Aniston tetap berhasil mempertahankan kulit sehat yang berkilau. Disebutkan bahwa dia biasa mengaplikasikan skincare sederhana secara rutin bahkan semenjak dia masih bermain dalam F.R.I.E.N.D.S.

Aniston memegang prinsip “less is more” ketika membahas tentang perawatan kulit. Mulai dari produk perawatan kulit yang dipakai, olahraga, hingga waktu tidur yang cukup, Aniston mengelola segalanya dengan baik.

Berumur 54 pada 11 Februari 2023 silam, Jennifer Aniston masih bisa memamerkan bentuk tubuhnya yang memukau dan kulit yang sehat.

Baca juga: Diungkap, Resep Awet Muda ala Jennifer Aniston, Penasaran?

Apa rahasianya? Mari kita simak pemaparan berikut ini.

Rahasia kecantikan Jennifer Aniston

Tentu bagi selebritas, menjaga penampilan adalah sesuatu yang sangat penting dilakukan. Hal ini termasuk menjaga bentuk tubuh maupun kondisi kulit agar dapat tampil secara maksimal di depan publik.

Begitu pun dengan Jennifer Aniston yang telah membangun karirnya dengan berakting sejak tahun awal 1990-an.

Seiring waktu, terutama setelah memerankan karakter Rachel Green, jumlah penggemar Aniston terus meningkat, membuat perempuan 54 tahun ini bertekad untuk terus mempertahankan penampilannya, salah satunya dengan merawat kulit.

Aniston percaya bahwa penggunaan produk perawatan kulit yang cukup dan sederhana, tidak berlebihan, akan membantu menjaga penampilan paling optimalnya.

Dan memang benar! Beberapa rahasia kecantikan Aniston berikut berhasil menjaga kesehatan kulit untuk keseluruhan looks-nya.

1. Rutinitas pagi setiap hari

Jennifer Aniston adalah sosok yang mengedepankan trik alami untuk menjaga kulit, salah satunya dengan meminum jus seledri.

Tidak peduli jam berapa aktris tersebut bangun, dia selalu memulai harinya dengan jus seledri diikuti oleh minuman cuka sari apel yang dicairkan untuk membantu menurunkan gula darah dan kolesterolnya.

Setelah itu dia mengonsumsi probiotik yang membantu mengobati penyakit kulit seperti eksim, jerawat, dan kerusakan akibat sinar UV, dan membiasakan diri untuk tidak memulai harinya dengan kopi. Sarapan-nya pun hanya setengah jam setelah dia selesai melakukan rutinitasnya, kemudian dia akan melakukan meditasi.

2. Metode K.I.S.S.

Aniston telah mempopulerkan metode K.I.S.S. yang berarti “Keep it Short and Simple” dengan rutinitas perawatan kulit yang minimalis namun efektif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com