Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Bakat Anak, 20 Finalis Wilio Champion Tampil di Fashion Nation Ke-17

Kompas.com - 04/10/2023, 11:15 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sekitar 20 finalis Wilio Champion 2023 ikut serta dalam Fashion Nation ke-17 yang digelar di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Hal ini melanjutkan visi Wilio dalam mengajak serta menginspirasi anak-anak untuk terus melangkah maju, eksplorasi bakat, mengasah talenta dan mengejar impian mereka secara aktif.

Sebelumnya, merek fashion untuk anak-anak tersebut menggelar kompetisi pencarian 6 anak berbakat yang menginspirasi, memiliki passion dan semangat sportivitas yang tinggi pada Agustus hingga September 2023.

"Kami di Fashion Nation tahun ini sedikit berbeda, bahkan semakin spesial karena untuk pertama kalinya koleksi Wilio diperagakan oleh Top 20 Finalis Wilio Champion 2023,"

Demikian kata Dea Putri Utama, Senior Marketing Manager untuk Kanmo Footwear and Active dalam konferensi persnya di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Kolaborasi dengan Ilustrator Muda, Gerai Baru Wilio Tampil Lebih Fun 

Lebih dari 500 anak telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari keluarga Wilio atau Brand Ambassador Wilio. Kemudian dikurasi dan terpilih 20 finalis yang ikut tampil di Fashion Nation ke-17

Anak-anak tersebut tampil dalam balutan koleksi busana yang dikemas dengan pertunjukkan musikal, fashion show dan dance performer dari Rockstar Academy.

Beberapa koleksinya menampilkan gaya anak yang sporty mulai dari olahraga tenis, sepak bola, basket, sampai skateboard.

Di atas panggung, mereka juga memperlihatkan aksinya dalam storytelling buku ‘Being a Good Sport’ karya Sigi Wimala persembahan Kinderloud.

Dea mengatakan, ada beberapa kriteria untuk menemukan enam anak terpilih yang dipercaya sebagai Brand Ambassador Wilio.

"Penampilan top 20 Finalis Wilio Champion dan pemilihan 6 Brand Ambassador Wilio pada ajang Fashion Nation ke-17, menjadi salah satu dari sekian banyak kegiatan aktif dan positif persembahan kami untuk anak-anak di Indonesia,"

"Banyaknya kesempatan yang bisa ditawarkan terhadap anak-anak sedari kecil, membuatnya semakin giat untuk terlibat di berbagai kegiatan positif untuk mendukung penuh bakat yang ada pada diri anak-anak," tambah Dea.

Baca juga: Peran Orangtua dalam Mengembangkan Bakat Anak 

Eksplorasi bakat anak di Wilio Champion 2023, Fashion Nation ke-17 di Senayan City, Jakarta.KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Eksplorasi bakat anak di Wilio Champion 2023, Fashion Nation ke-17 di Senayan City, Jakarta.

Lebih lanjut, di akhir acara dilakukan pemilihan enam anak yang menjadi Brand Ambassador Wilio, yang nantinya disapa sebagai ‘Wilio Champion: Who are Born To Be A Champion and Ready Inspire The Nation’.

Mereka yang terpilih adalah Austin Richie (11 tahun), Evolette Alexandra (10 tahun), Eldrich Nathan Djong (8 tahun), Raizo Royce Reagan (12 tahun), Luna Allegra (9 tahun), dan Abigail Jane (8 tahun).

Semua pemenang berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp 10 juta berupa koleksi Wilio selama satu tahun.

Di sisi lain, Wilio juga mengajak kontribusi serta kehadiran secara nyata baik support fisik mau pun mental dari para orang tua, agar anak-anak mereka semakin percaya diri, terarah dengan baik, dan mampu mewujudkan apa yang mereka cita-citakan kelak.

"Semua anak-anak yang telah berani berpartisipasi sebetulnya sudah menjadi pemenang, serta selamat datang bagi enam anak pemenang Wilio Champion, semoga kita bisa bekerja sama dengan baik untuk membangun impian kalian”, tutup Dea.

Baca juga: Intip Kolaborasi Wilio dengan NeverTooLavish 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com