Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2023, 06:06 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Victoria Beckham merupakan seorang selebritas, desainer fesyen, dan pengusaha yang telah mencapai kesuksesan dalam beberapa bidang.

Namanya mulai dikenal ketika dia menjadi anggota dari grup musik, Spice Girls di tahun 90-an.

Spice Girls begitu melejit di industri hiburan Inggris dan dunia karena sebagian lagu-lagunya sering berada di puncak tangga lagu populer.

Victoria juga merupakan istri dari mantan bintang sepak bola ternama, David Beckham yang juga sangat matang secara finansial. 

Beberapa sumber mencatat harga kekayaan bersih yang dia miliki menjadikannya sebagai salah satu keluarga terkaya di dunia.

Baca juga: Pengakuan David dan Victoria Beckham soal Perselingkuhan di Rumah Tangganya 

Kekayaan Victoria Beckham

Sebagian besar kekayaan bersih Victoria Beckham berasal dari kesuksesan karier bermusiknya bersama Spice Girls.

Grup musik yang terdiri dari 5 orang wanita itu sukses menjual 100 juta rekaman sepanjang karier mereka, dan ini menjadikan mereka menjadi girl group terlaris dalam sejarah.

Victoria juga dikenal sebagai ikon fesyen. Berkat jasanya pada industri fashion dan kegiatan amal, dia diangkat menjadi Officer of the Order of the British Empire (OBE) di tahun 2017.

Nama Victoria Beckham juga semakin cemerlang setelah dirinya menikah dengan David Beckham, pesepakbola kenamaan di tahun 1997.

Pasangan ini selalu sukses mencuri perhatian publik melalui kisah cintanya, perjalanan hidup dan kariernya hingga saat ini.

Terkait dengan harta kekayaan yang dimiliki pasangan itu, The Sunday Times Rich List di tahun 2023 menyebutkan, kekayaan kolektif mereka sekitar 514 juta dollar AS atau Rp 8 triliun.

Jumlah itu terus meningkat karena di tahun sebelumnya, tercatat kekayaan mereka sebesar 462 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun.

Banyak sumber yang menyebut kekayaan David Beckham lebih tinggi daripada Victoria, meski begitu wanita berusia 49 tahun itu tetap dikenal sebagai jutawan, berkat kariernya yang panjang dan sukses di bidang musik, hingga kiprahnya sebagai seorang pengusaha wanita.

Baca juga: Jumlah Kekayaan David Beckham, Paling Banyak dari Sepak Bola

Kekayaan setelah keluar dari Spice Girls

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Spice Girls (@spicegirls)

Di saat Geri Halliwell keluar dari Spice Girls pada tahun 1998, laporan Rolling Stones mengungkapkan grup Spice Girls sukses meraup hingga 75 juta dollar AS atau Rp 1,1 triliun dari penjualan tiket, merchandise, film dan album.

Laporan itu juga mengatakan, Halliwell dapat mengumpulkan kekayaan sebesar 30 juta dollar AS atau Rp 470 miliar hanya dalam dua tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com