Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula Alami Yves Rocher, dari Agave untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kompas.com - 14/10/2023, 10:18 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Yves Rocher bukan nama yang asing di dunia kecantikan dan perawatan tubuh. Nama yang menjadi brand produk skincare dan kosmetik ini adalah juga nama pria pendirinya yang selalu percaya pada keajaiban alam.

Perjalanan Yves Rocher menjadi sebuah merek dimulai sejak kehidupan masa kecilnya di Rue Saint-Vincent di La Gacilly, Brittany atau Bretagne, Perancis.

Ayahnya adalah seorang pembuat topi dan butiknya terletak di lantai dasar rumah mereka.

Karena kesehatannya kurang baik, Rocher kecil mengikuti homeschooling sehingga banyak menghabiskan waktu di rumah dan bermain di padang rumput La Gacilly dan di hutan Brocéliande bersama kakak perempuannya.

Pada usia 14 tahun, ia mengalami keguncangan karena ayahnya meninggal sehingga ia kerap menyendiri di hutan, di mana dia menemukan kenyamanan. Saat itulah Yves Rocher menyadari dampak positif alam terhadap kehidupan kita.

Pada awal tahun 1950-an, seorang tabib dari desa tetangga mengungkapkan kepada Yves Rocher rahasia produk yang berbahan dasar akar ficaria verna, yang memiliki khasiat penyembuhan untuk mengobati varises.

Dari akar ini, Rocher membuat krim yang ternyata mujarab. Krim ini kemudian banyak dipakai, bahkan Rocher bisa menjualnya ke berbagai tempat lain.

Keberhasilan tersebut membuat Yves Rocher makin percaya pada khasiat tumbuh-tumbuhan, dan bertekad mengembangkan produk perawatan tubuh berbahan alami.

Salah satu produknya yang populer adalah rangkaian khusus Anti-Hair Loss, yang diciptakan untuk membantu memperlambat kerontokan dan dapat menstimulasi pertumbuhan rambut lebih cepat dengan bahan-bahan botanical.

Rangkaian produk perawatan anti hair loss dari Yves Rocher Rangkaian produk perawatan anti hair loss dari Yves Rocher
Produk ini mengandung bahan alami dari tanaman organik Agave tequilana yang dipilih oleh para ilmuwan di Yves Rocher karena khasiatnya untuk menutrisi akar dan memperkuat rambut.

Bahan ini didapatkan dari tanaman Blue Agave yang tumbuh di iklim kering Meksiko. Yves Rocher tertarik pada Agave karena tanaman ini memiliki kemampuan untuk berakar kuat di daerah tandus dan tetap tumbuh besar,

Untuk mendorong pertumbuhannya, Agave menyimpan cadangan energi dalam bentuk gula, yang disebut fruktan. Senyawa polisakarida ini rupanya sangat baik untuk memperlancar mikrosirkulasi pada kulit kepala.

Bagian fruktan agave itulah yang digunakan dalam produk perawatan rambut anti-hair loss Yves Rocher.

Adapun rangkaian perawatan anti-hair loss ini terdiri dari 4 produk, yakni:

  • Anti-Hair Loss Fortifying Shampoo yang membantu memperlambat kerontokan rambut dalam 28 hari dengan kandungan 96% bahan alami dan formula bebas bahan berbahaya (free sulfate, paraben, dan silicone) yang lebih lembut di kulit kepala dan rambut
  • Anti-Hair Loss Fortifying Conditioner yang dapat memperlambat kerontokan rambut sekaligus menguatkan, dengan tekstur creamy dan formula ringan, bebas silicon, serta mengandung lebih dari 98% bahan alami
  • Intensive Treatment mengandung 99% bahan alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut hingga +6,480 helai (dengan rutin penggunaan selama 3 bulan)
  • Scalp Booster Treatment memiliki tekstur tidak lengket dan terdapat efek mendinginkan untuk membantu memperkuat akar rambut sehingga bisa menambah volume rambut

"Dengan kandungan bahan alami yang ada di produk Yves Rocher ini, kami yakin bahwa alam dan kekayaan botaninya dapat membantu semua orang untuk mendapatkan rambut sehat dan indah yang diinginkan,” ujar Silvia Rebecca, Senior Brand Manager Yves Rocher, Rabu (11/10/2023) di Jakarta.

“Kami berkomitmen untuk membantu siapa pun yang saat ini mengalami kerontokan pada rambut karena kami mengerti masalah kerontokan bisa memberikan dampak emosional yang cukup dalam bagi setiap orang," lanjutnya.

Melalui rangkaian anti-hair loss ini, Yves Rocher berharap semakin banyak orang mendapatkan manfaat dari produk-produk alami, seperti yang selalu ia katakan: "Nature is our guide I just follow it".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com