Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2023, 15:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Bentuk wajah yang bulat ternyata bisa dibuat agar menjadi lebih tirus. Ada beragam perawatan kecantikan di klinik yang dapat mewujudkannya, bahkan tanpa operasi.

Dijelaskan oleh dr.Cynthia Jayanto M.Biomed (AAM), ada berbagai pilihan terapi untuk mendapatkan bentuk wajah V-shape alias tirus.

"Treatmentnnya mulai dari HIFU, threadlift, serta filler dagu dan rahang," kata pendiri klinik Cyn Clinic ini.

HIFU (high intensity focused ultrasound) merupakan metode untuk merangsang kolagen dan mengencangkan kulit wajah dengan gelombang suara.

Metode ini menjadi favorit banyak wanita yang tidak mau disuntik atau melakukan prosedur tanam benang. Walau begitu treatment ini harus diulang secara rutin.

"Prosedur HIFU dilakukan 60 menit dengan hasil yang bertahan 6 bulan sampai setahun," ujarnya.

Baca juga: Mengenal Buccal Fat Removal, Bisa Bikin Pipi Tirus?

Pilihan lain adalah melakukan threadlift atau tanam benang yang dimasukkan lewat jarum tipis disertai benang khusus ke dalam lapisan subkutan kulit.

"Hasil dari treatment ini biasanya wajah akan berbentuk V yang ramping, kontur pipi yang lebih tajam, dan pilih yang lebih bervolume. Umumnya prosedur threadlift memakan waktu satu jam dan akan bertahan sampai satu tahun," papar dokter Cyn.

Kita juga bisa melakukan suntik filler yang hasilnya bukan hanya membuat wajah menjadi tirus, tapi juga menyembunyikan tanda-tanda penuaan.

Cantik versi diri sendiri

Walau teknik perawatan kecantikan semakin maju, namun dokter Cyn mengatakan bahwa kecantikan yang dimiliki setiap wanita Indonesia sangat unik.

Menurut dia, hasil perawatan untuk memiliki dagu yang tirus belum tentu cocok pada semua orang.

"Penting bagi seorang wanita memahami karakteristik wajah dan warna kulit dari kecantikan suku masing-masing sebelum menjalankan treatment K-Beauty. Tidak semua wanita Indonesia cocok memakai standar cantik Korea," paparnya.

Menjadi cantik versi diri kita sendiri ialah mengetahui bentuk wajah dan tone kulit, lalu mensyukurinya.

"Jika wanita memiliki warna tone kulit agak gelap dan butuh treatment kulit maka tujuan yang perlu dicapai sebaiknya membuat warna kulitnya ke versi lebih cerah, menghilangkan dark spots, warna kulit tidak merata, dan pigmentasi yang mencerahkan kulit," katanya.

Baca juga: Catat, Ini 3 Prosedur di Klinik Kecantikan agar Wajah Terlihat Awet Muda

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com