Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Tropik Perkenalkan Compact Powder Anti Polusi dan Bebas Talc

Kompas.com - 14/12/2023, 05:52 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan berbagai produk skincare, merek kecantikan lokal, Studio Tropik, kini merambah ke lini make up pertamanya.

Produk pertama yang diluncurkan adalah bedak padat atau compact powder "DreamSetter Airbrush Setting Powder", kelanjutan dari koleksi DreamSetter yang telah memenangkan banyak penghargaan sebagai setting spray.

Menariknya, bedak ini dirancang dengan teknologi anti polusi dan bebas talc, yang menandai terobosan baru dalam inovasi kecantikan.

Menurut Isabella Ingrid selaku Chief Marketing Officer (CMO) Studio Tropik, bedak ini memiliki keunggulan dalam penggunaan bahan-bahan alami, seperti marrubium dan French upcycled lavender, yang terbukti efektif dalam melindungi kulit dari dampak negatif polusi.

"Jadi, lavender ini kami dapat dari Provence, di Perancis. Di sana, setiap setahun sekali ada panen dari lavender yang biasanya dipakai untuk industri parfum premium," kata Ingrid dalam acara peluncuran DreamSetter Airbrush Setting Powder Studio Tropik di Jakarta, Senin (11/12/2023).

"Lavender umumnya diekstrak menjadi minyak, lalu sisa ekstraksinya dijemur dan diproses menjadi bahan parfum."

"Setelah diekstraksi, minyak itu kan terbuang sebagai limbah. Nah, agar tidak menjadi limbah, bisa diolah kembali atau dinaikkan value-nya menjadi bahan-bahan kosmetik," jelas dia.

Demo make up bersama Donny Liem dalam acara peluncuran DreamSetter Airbrush Setting Powder Studio Tropik di Jakarta, Senin (11/12/2023).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Demo make up bersama Donny Liem dalam acara peluncuran DreamSetter Airbrush Setting Powder Studio Tropik di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Inggrid menambahkan bahwa upcycled lavender ini ternyata memiliki manfaat dalam menangkal dampak buruk polusi, baik di dalam maupun di luar rumah.

"Polusi itu memang bahaya ya buat kulit kita, bisa membuat kulit lebih gampang inflamasi dan iritasi. Untungnya, upcycled lavender ini dapat membalikan dampak buruk itu," terang Inggrid.

"Selain itu, bedak ini juga dibuat ramah untuk segala jenis kulit, karena telah difomulasikan 0 persen talc, jadi tidak mengandung talc."

"Dengan tidak mengandung talc sudah mengurangi risiko iritasi dan kulit kering. Apalagi, terkadang ada juga orang yang alergi dengan talc, sehingga dengan mengurangi beberapa bahan tersebut sih harusnya mengurangi potensi ketidakcocokan," sambung dia.

Ada pun produk ini tersedia dalam empat shade yaitu Translucent, Cool, Neutral, dan Warm.

Pilihan shade-nya yang unik dirancang untuk berfokus pada undertone bukan skin tone juga memungkinkan penggunaan yang lebih fleksibel dan kreatif, serta sesuai dengan kebutuhan dan gaya make up masing-masing individu.

DreamSetter Airbrush Setting Powder memiliki tipe coverage sheer yang dapat dibangun sesuai kebutuhan. Produk ini juga berfokus pada tampilan yang radiant dan bebas dari efek cakey, membantu mengontrol minyak, menyamarkan pori-pori dan garis halus.

Hasil akhir seperti efek airbrush pada kulit yang tampak alami menjadikannya pilihan ideal untuk digunakan dalam setiap momen atau kesempatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com