Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunscreen dengan SkinBoost DNA Kurangi Dampak dari Polusi Udara

Kompas.com - 29/09/2023, 19:51 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari rutinitas skincare sehari-hari, penggunaan sunscreen secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan efektif mencegah kerusakan DNA.

Terlebih lagi, polusi udara yang memburuk dan sinar matahari dengan level indeks UV yang terus meningkat dapat menyebabkan kerusakan kulit hingga lapisan terdalam atau epidermis.

Untuk itu, merek kosmetik Wardah menghadirkan Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum dengan inovasi SkinBoost DNA yang memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UV sampai level DNA.

"Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum, dengan inovasi terbaru SkinBoost DNA dapat melindungi kulit hingga tingkat DNA dari kerusakan kulit sekaligus menutrisi dan meningkatkan performa skincare secara efektif."

Demikian penuturan VP Research & Development PT Paragon Technology and Innovation, Dr Sari Chairunnisa, SpKk, saat acara peluncuran Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (27/9/2023) lalu.

"Sunscreen ini dapat bekerja secara efektif untuk perlindungan ekstra terhadap delapan ancaman; antara lain UVA, UVB, sinar biru, panas matahari, radikal bebas, debu halus, polusi, dan kulit kering," terangnya.

Dr Sari menambahkan, teknologi SkinBoost DNA tidak hanya memberikan perlindungan maksimal pada kulit luar, tetapi juga memperbaiki kerusakan DNA sehingga sel-sel kulit menjadi lebih sehat dalam jangka panjang.

Kehadiran sunscreen terbaru Wardah tidak lepas dari meningkatnya permintaan konsumen yang mulai menyadari pentingnya perlindungan terhadap kulit mereka dari ancaman, terutama radikal bebas.

Kimiko Hikari Zuhria selaku Brand Building Wardah Face Care PT Paragon Technology and Innovation mengatakan, masyarakat saat ini lebih sadar pentingnya menggunakan sunscreen secara teratur untuk mencegah bahaya radiasi UV dan polusi udara.

"Melalui pemanfaatan teknologi, formulasi, dan riset mendalam, Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum merupakan investasi terbaik bagi para konsumen untuk mendapatkan perlindungan kulit secara efektif dan efisien," terangnya.

"Selain itu, Wardah akan selalu memberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan sunscreen dalam keseharian, karena seiring berjalannya waktu, tanpa disadari atau tidak, paparan sinar UV matahari dapat meningkatkan berbagai risiko untuk kesehatan kulit," imbuhnya.

Telah memenuhi standar dan hasil tes yang teruji, Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum mengandung 3,5 persen bahan yang lebih efektif.

Kandungan centella dan bera mineral menjadikan produk Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum 50 kali lebih optimal melindungi kulit hingga level DNA, serta memberikan proteksi ekstra karena diperkaya dengan SPF PA 50++++.

Tidak hanya itu, Wardah UV Shield juga memiliki tekstur lembut, blendable, tidak menghasilkan white cast, dan finish yang powdery smooth, light, serta tidak membuat kulit berminyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com