Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Busana Muslim Perempuan di ITC Kuningan, Mulai Rp 100.000-an

Kompas.com - 09/01/2024, 14:48 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi salah satu pusat perbelanjaan di selatan Jakarta, ITC Kuningan menawarkan beragam pilihan kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen muslim.

Terletak di lantai 1, beberapa toko tampak menjual aneka fesyen muslim, mulai dari busana, kain, sampai dengan hijab.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Selasa pagi (9/1/2024), area tempat penjualan fesyen muslim di ITC Kuningan tidak terlalu ramai pengunjung.

Salah satu pedagang bernama Ayla mengatakan, awal tahun ini pengunjung yang datang sebenarnya sudah lumayan meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Namun, peningkatan tidak terlalu banyak.

Menurutnya, pengunjung cenderung lebih banyak datang di akhir pekan saja, yakni hari Sabtu dan juga Minggu.

"Memang kita tidak bisa memprediksi kapan pengunjung datang. Kalau weekend pagi sepi, tapi siangnya tiba-tiba ramai banget pelanggan," ucapnya kepada Kompas.com.

"Kalau hari biasa, atau hari kerja kayak gini sih biasa lebih sepi. Pedagang lain pun mengeluhkan hal yang sama," terang dia.

Suasana area tempat penjualan kebutuhan fesyen muslim di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/1/2024).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Suasana area tempat penjualan kebutuhan fesyen muslim di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/1/2024).

Apa yang bisa didapatkan di ITC Kuningan?

Bagi kalian yang tertarik untuk berbelanja busana muslim, khususnya untuk perempuan, maka ITC Kuningan bisa dipilih sebagai referensi.

Busana muslim seperti atasan dan gamis rata-rata dijual dengan harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 250.000. Sementara untuk hijab, kalian dapat membelinya mulai dari Rp 25.000 dan yang paling mahal sekitar Rp 100.000-an.

Seorang pedagang di Toko Molek Indonesia bernama Fina, menjelaskan beberapa item yang saat ini sedang dicari.

"Gamis sekarang lumayan diminati karena sudah mau menuju lebaran, dan banyak orang juga berangkat umroh. Jadi pasti ke sini nyari-nya gamis," ujar Fina.

"Selain gamis, kami juga menjual atasan buat orang kerja kantoran. Apalagi ini sudah mulai masuk kantor juga, orang-orang banyak cari kemeja," katanya.

Fina pun menerangkan, atasan atau kemeja di tokonya dibanderol dengan kisaran harga Rp 85.000 sampai Rp 175.000.

Kemudian untuk gamis, harganya mulai dari dari Rp 185.000 sampai Rp 250.000, dan hijab antara Rp 25.000-Rp 35.000, atau yang paling mahal Rp 100.000-an tergantung bahan yang digunakan.

Tidak hanya fesyen muslim, pengunjung juga bisa berbelanja kebutuhan fesyen lain sesuai selera di sini dengan harga yang beragam. Misalnya, untuk kemeja ada yang dijual mulai dari harga Rp 50.000 sampai Rp 100.000 lebih.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com