Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sosok Ridwan Kamil Jadi Inspirasi Eiger untuk Koleksi RK Series

Kompas.com - 29/01/2024, 18:10 WIB
Dinno Baskoro,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sosok mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi inspirasi di balik koleksi RK Series Eiger Adventure yang rilis pada awal 2024.

Koleksi apparel ini didominasi pakaian bernuansa coklat tua, muda, dan hitam, serta bergaya klasik dan cocok bagi laki-laki yang hobi motoran atau riding.

"Koleksi RK Series kami hadirkan sebagai bagian dari apresiasi untuk pribadi Ridwan Kamil atas kepemimpinan beliau di Kota Bandung dan Jawa Barat selama beberapa tahun terakhir," ujar Shulhan Syamsur Rijal, Public Relations Eiger Adventure kepada Kompas.com, Senin (29/1/2024).

Baca juga:

Untuk diketahui, Emil merupakan Gubernur Jawa Barat periode 2018 hingga 2023.

Selain sebagai figur, sosoknya juga dikenal merupakan pehobi sepeda motor (bikers) dan seniman di bidang arsitektur.

Beberapa tahun belakangan, sosoknya juga kerap terlibat aktif dalam beberapa proyek perancangan toko flagship Eiger di beberapa kota, khususnya di kota Bandung.

"Kolaborasi ini bersifat sangat terbatas, produksi RK Series dibuat hanya dalam jumlah terbatas juga dan tersedia di beberapa flaghsip store kami, khususnya di Bandung dan Jakarta," lanjut Shulhan.

Ridwan Kamil terlibat sejak praproduksi

Koleksi RK Series Eiger terinspirasi dari Ridwan KamilDok. Eiger Adventure Koleksi RK Series Eiger terinspirasi dari Ridwan Kamil

Shulhan menyebutkan, Emil juga terlibat dalam sejumlah prosesnya.

Kang Emil terlibat dalam proses praproduksi setiap itemnya dengan mengkurasi desain, look, hingga warna yang ditampilkan pada item kategori Eiger Riding.

"Koleksi ini dibuat sesuai dengan gaya penampilan dan pilihan produk yang digunakan harian oleh Ridwan Kamil dalam beraktivitas maupun berkendara," papar Shulhan.

Baca juga:

Produk yang termasuk ketagori RK Series ini pun dibuat seluruhnya di Indonesia, berkolaborasi dengan berbagai UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang menjadi mitra produksi EIGER mulai dari kategori tas, pakai, sampai produk pelengkap lainnya.

Koleksi riding dari RK Series terdiri dari sekitar 17 item, meliputi sarung tangan kulit, kaus kaki, jaket, kaus lengan panjang, celana panjang, jas hujan, helm berkendara, hingga sling bag yang dibanderol mulai dari Rp 79.000 sampai Rp 949.000.

"Koleksi ini mewakili jati diri dan semangat beliau dalam berkendara dengan menampilkan sisi klasik, tangguh, serta stylish yang diharapkan mampu menjadi pendukung sekaligus teman bagi kamu yang ingin berkendara sehari-hari ataupun touring," pungkas Shulhan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com