Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Imlek Mulai Diburu, Warna Merah Masih Favorit

Kompas.com - 01/02/2024, 18:16 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Raya Imlek tahun ini akan jatuh pada 10 Februari. Pernak-pernik dan busana Imlek pun sudah mulai bertebaran di pusat perbelanjaan.

Sekitar sebulan sebelum hari perayaan, busana bernuansa Imlek pun sudah mulai diburu. Termasuk salah satunya di pusat perbelanjaan Sarinah.

"Program Imlek kami kira-kira sudah dimulai sejak sebulan sebelum Hari Raya Imlek. Di situlah momen customer mulai berbelanja untuk merayakan Imlek," ucap Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati di sela parade mode yang digelar di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Baca juga:

Pakaian bernuansa merah masih menjadi favorit

Jika pergi ke Sarinah, misalnya, pengunjung bisa menemukan koleksi pakaian bertema Imlek di Sarinah Modest Area di lantai 2.

Salah satu koleksi Imlek yang dipajang di Sarinah Modest Area di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Salah satu koleksi Imlek yang dipajang di Sarinah Modest Area di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Beberapa karya desainer dan merek lokal yang tersedia dan sempat ditampilkan lewat peragaan busana termasuk Batik Chic, Ciel, Ghea, Roemah Kebaya by Vielga, dan Amanda Hartanto.

Fetty menuturkan, sejauh ini busana bernuansa merah masih menjadi favorit pelanggan. Meskipun, beberapa desainer dan merek juga bereksplorasi dengan warna-warna selain merah, seperti emas, biru, dan hitam.

"Iya (merah masih favorit). Warna tradisi Imlek kan merah. Tapi tadi (di peragaan busana) juga dipadukan warna hitam dengan (motif) naga. Itu juga bagus dan terlihat nuansa Imleknya," ucap Fetty.

Baca juga: Hari Raya Imlek, Ini Bunga yang Paling Dicari di Pasar Rawa Belong

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati di sela parade mode yang digelar di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati di sela parade mode yang digelar di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Adapun koleksi pakaian Imlek yang dihadirkan di Sarinah Modest Area bervariasi dan dengan kisaran harga yang juga beragam, mulai dari Rp 100.000-an hingga kain-kain wastra yang dibanderol sekitar Rp 15 jutaan.

Baca juga: Peruntungan Shio Macan pada 2024: Keuangan, Karier, dan Asmara 

Jika mencari pakaian Imlek di bawah Rp 1 jutaan, Fetty menyebutkan ada beberapa item busana ready to wear yang dapat dijadikan alternatif.

"Ada banyak baju-baju ready to wear dari karya-karya anak muda," tuturnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com