Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2024, 14:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber WebMD

KOMPAS.com - Laki-laki yang memiliki kulit muka sensitif harus berhati-hati dalam memilih sabun cuci muka. Lantas, apa saja sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif? Simak rekomendasinya berikut ini. 

Melansir dari WebMD, kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang lebih rentan terhadap reaksi seperti kemerahan dan gatal. Kebanyakan orang yang memiliki kulit sensitif, kerap kali merasakan gatal, sensasi terbakar, dan perih pada kulit. 

Baca juga:

Oleh sebab itu, pemilik kulit sensitif harus selektif dalam memilih sabun muka agar menghindari reaksi pada kulit. Tidak kalah penting adalah mencari sabun muka yang memiliki formula lembut (gentle cleanser). 

Hindari sabun muka yang mengandung bahan keras, seperti alkohol, retinoid, sulfat, parfum atau pewangi (fragance), dan sebagainya lantaran dapat memicu reaksi pada kulit. 

Sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif

Berikut rekomendasi sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif, seperti dihimpun Kompas.com 

1. Cethapil Gentle Skin Cleanser  

Cethapil Gentle Skin Cleanser, sabun muka untuk kulit sensitifDok. https://www.cetaphil.co.id/ Cethapil Gentle Skin Cleanser, sabun muka untuk kulit sensitif

Tak hanya bagi perempuan, Cethapil Gentle Skin Cleanser juga dapat digunakan para pria. Sabun muka yang satu ini, diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Cethapil Gentle Skin Cleanser menggunakan formula gel yang terbukti secara klinis memberikan hidrasi sangat baik, sehingga melindungi kulit dari kondisi kering.

Selain itu, Cethapil Gentle Skin Cleanser juga mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup dengan sangat lembut namun tetap efektif. Beberapa kandungan dalam Cethapil Gentle Skin Cleanser, antara lain niacinamide (vitamin B3), panthenol (pro-vitamin B5), gliserin yang menghidrasi dan menjaga kelembaban alami kulit.

Cethapil Gentle Skin Cleanser diklaim tanpa tambahan pewangi sehingga aman untuk kulit kering. Harganya dibanderol antara Rp 50.000 hingga Rp 280.000 bergantung dari ukurannya. 

2. Sebamed Gentle Facial Cleanser

Sebamed Gentle Facial Cleanser, sabun muka untuk kulit sensitifhttps://sebamedindonesia.com/ Sebamed Gentle Facial Cleanser, sabun muka untuk kulit sensitif

Produk sabun muka ini terdiri dari dua jenis yakni Sebamed Gentle Facial Cleanser for Normal to Dry Skin dan Gentle Facial Cleanser for Oily and Combination Skill. 

Pembersih wajah bebas sabun ini, dilengkapi dengan kandungan pH 5,5 untuk menjaga kelembapan kulit. Sebamed Gentle Facial Cleanser diklaim efektif menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, secara lembut. 

Kandungannya antara lain, hydrolyzed silk dan sodium lactate untuk keseimbangan kelembaban alami kulit. Harganya dibanderol mulai dari Rp 260.000 untuk ukuran 130 ml. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com