Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Souvenir Pernikahan Eksklusif dan Premium yang Antimainstream

Kompas.com - 15/02/2024, 18:51 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memilih venue, dekorasi, gaun pengantin, hingga undangan, hal lain yang esensial dalam mempersiapkan pernikahan adalah souvenir. 

Memilih souvenir pernikahan bisa jadi sangat membingungkan karena ada banyak vendor souvenir yang menyediakan ragam souvenir mulai dari yang termurah hingga mahal. 

Biasanya, souvenir dengan harga yang mahal adalah souvenir pernikahan premium dengan kualitas terbaik. 

Berikut Kompas.com rangkum tiga rekomendasi souvenir pernikahan eksklusif antimainstream, yang berkesan bagi si penerima. 

Baca juga: 5 Pilihan Souvenir Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat

Baca juga: Tempat Beli Souvenir Pernikahan Murah di Jabodetabek

Crystal diffuser

Crystal diffuser yang dijual toko souvenir Freyandco di Bridestory Market 2024.KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Crystal diffuser yang dijual toko souvenir Freyandco di Bridestory Market 2024.

Mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui diffuser dengan jenis kristal. 

Crystal diffuser merupakan jenis diffuser yang tidak menggunakan listrik atau air, tetapi menggunakan bebatuan semacam kristal, yang bisa mengeluarkan aroma wangi jika ditetesi essential oil

“Ini lagi tren banget sekarang, tapi karena harganya lumayan mahal, jadi nggak banyak yang pilih,” ujar Novi (37), staf di vendor souvenir Freyandco kepada Kompas.com, saat ditemui di booth Freyandco Bridestory Market, Kamis (1//2/2024). 

Diketahui, di Freyandco, crystal diffuser ini dibanderol mulai dari harga Rp 200.000-an sudah termasuk dengan kemasan toplesnya, dengan minimum pembelian 100 buah. 

Reed diffuser

Souvenir pernikahan berupa reed diffuser yang dijual oleh Freyandco. di Bridestory Market 2024. KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Souvenir pernikahan berupa reed diffuser yang dijual oleh Freyandco. di Bridestory Market 2024.

Salah satu jenis aromaterapi yang sejenis dengan crystal diffuser adalah reed diffuser

Reed diffuser biasanya berupa stik dupa yang terbuat dari kayu rotan berpori, sehingga nantinya stik ini akan menyerap essential oil dan menguapkan ke udara. 

Freyandco juga menyediakan reed diffuser untuk souvenir pernikahan, harganya dibanderol mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 180.000-an dengan minimum pembelian 100 buah. 

Baca juga: Tren Souvenir Pernikahan yang Ramah Lingkungan

Lilin aromaterapi

Souvenir pernikahan berupa lilin aromaterapi yang dijual oleh toko Pandangan PertamaInstagram.com/pandangan.pertama Souvenir pernikahan berupa lilin aromaterapi yang dijual oleh toko Pandangan Pertama

Lilin aromaterapi menjadi salah satu souvenir pernikahan saat ini. Aroma dari lilin ini bisa memberikan terapi, atau kesan menenangkan bagi orang yang menghirup aromanya. 

Lilin yang satu ini mengandung essential oil alami dengan aroma tertentu, yang bisa kamu pilih sendiri sesuai dengan seleramu. 

Di vendor souvenir Pandangan Pertama, harga lilin aromaterapi ini dibanderol mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 35.000 per buah untuk lilin yang minimalis dan ukuran kecil. 

Sedangkan, untuk lilin aromaterapi jenis artisan harganya dibanderol mulai dari Rp 50.000 per buah untuk minimum pembelian 50 buah.

Baca juga: Teh Detoks Unik Berkemasan Cantik untuk Souvenir Pernikahan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com