Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2024, 16:25 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit (skincare) dasar yang sebaiknya tidak dilewatkan. Pemilihan moisturizer tidak bisa sembarangan karena harus menyesuaikan dengan kondisi kulit. 

Nah, buat kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya memilih moisturizer yang mampu mengontrol minyak berlebih.

Baca juga:

Berikut rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak seperti dirangkum Kompas.com

1. Wardah 

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak
https://www.wardahbeauty.com/ Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak

Wardah memiliki sejumlah produk moisturizer dengan beragam kandungan dan manfaat. Buat pemilik kulit berminyak, kamu bisa mencoba Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. 

Melansir dari situs resminya, moisturizer ini bisa digunakan untuk kulit normal hingga berminyak. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel merupakan moisturizer berbentuk gel dengan tekstur ringan yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. 

Kandungannya antara lain ekstrak chamomile, pro vitamin B5, dan vitamin E. Untuk kemasan 40 ml, harganya dibanderol Rp 27.500.

2. Acnes 

Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak
https://rohto.co.id/ Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak

Acnes memiliki rangkaian moisturizer yang cocok untuk kulit berminyak, yakni Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream. Moisturizer ini, diklaim memiliki formula ringan yang mengandung natural active ingredient dan memberikan tiga manfaat sekaligus. 

Kombinasi delapan ekstrak tanaman dapat membantu mengurangi minyak berlebih. Selain itu, produk ini mengandung arbutin sebagai whitening agent untuk mencerahkan wama kulit, menyamarkan flek hitam, dan noda bekas jerawat.

Acnes Natural Care Oil Control juga diperkaya dengan improved hyaluronic acid (AcHA) untuk menjaga kelembaban dan tekstur kulit. Harganya dibanderol Rp 31.900 untuk ukuran 40 gram. 

3. Azarine 

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak
https://azarinecosmetic.com/ Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer adalah pelembap yang memiliki tekstur ringan sehingga cepat meresap di kulit. Moisturizer ini, diformulasikan untuk kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat.

Dilengkapi dengan teknologi oil control, Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer mampu menahan minyak 3-5 jam secara instant dan memberi efek matte pada kulit. Pemakaian rutin mampu mengontrol kadar minyak atau sebum secara permanen. 

Pelembab ini juga mengandung bahan aktif whitening untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Selain itu, aman dipakai oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan kulit sensitif karena tidak mengandung BHA, oil, fragrance, dan alcohol. Harganya dibanderol Rp 69.000 untuk ukuran 40 ml. 

4. Pond’s

Pond?s Day Cream Bright Beauty for Oily Skin, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak
Shopee Unilever Beauty Shop Pond?s Day Cream Bright Beauty for Oily Skin, rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak

Pond’s merupakan produk skincare yang mudah dijumpai di toko retail. Untuk kulit berminyak, Pond’s menyediakan produk Pond’s Day Cream Bright Beauty for Oily Skin yang dibanderol harga Rp 26.000 kemasan 20 gram. 

Moisturizer ini, mengandung vitamin B3 serta dilengkapi dengan teknologi intense spot bright. Produk ini diklaim terbukti secara klinis menyamarkan noda bekas jerawat tiga kali lebih cepat dan aktif mengontrol minyak berlebih sejak pemakaian pertama.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com