Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat 

Kompas.com - 19/02/2024, 21:05 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kulit berjerawat membutuhkan perawatan atau treatment ekstra agar muka agar tidak semakin breakout. Karenanya, tidak bisa sembarangan dalam memilih skincare, termasuk moisturizer

Melansir dari Healthline, kulit berjerawat tetap membutuhkan moisturizer. Kuncinya adalah menemukan moisturizer dengan kandungan yang tepat untuk kulit berjerawat.

Tidak peduli apapun jenis kulitnya, kamu membutuhkan moisturizer secara rutin,” kata Ahli Kecantikan Sharlena Hassani, dilansir dari Healthline

Baca juga:

Ilustrasi jerawat. Freepik Ilustrasi jerawat.

Untuk kulit berjerawat, carilah moisturizer yang ringan, bebas minyak, dan non-comedogenic. Hal tersebut penting, karena moisturizer tersebut  tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. 

Selain itu, pilih moisturizer dengan formula yang dapat meredakan peradangan, seperti mengandung antioksidan, peptida, ceramides, niacinamide, hyaluronic acid, dan salicylic acid. 

Sebaliknya, hindari moisturizer dengan kandungan minyak kelapa, petroleum, dan fragrance. Sebab, kandungan itu bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, menyebabkan iritasi, dan membuat kulit kering.

Moisturizer untuk kulit berjerawat

1. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Wardah Acnederm Day Moisturizer, moisturizer untuk kulit berjerawathttps://www.wardahbeauty.com/ Wardah Acnederm Day Moisturizer, moisturizer untuk kulit berjerawat

Wardah Acnederm Day Moisturizer adalah pelembab khusus untuk perawatan kulit rentan berjerawat. Produk ini juga dapat menjaga hidrasi kulit sekaligus melindunginya dari sinar UV.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 38.500 untuk kemasan 100 gram. 

2. YOU AcnePlus Multi Action Skin Cream

YOU AcnePlus Multi Action Skin Cream. moisturizer untuk kulit berjerawatShopee You Beauty Official Store YOU AcnePlus Multi Action Skin Cream. moisturizer untuk kulit berjerawat
 

Buat kulit muka yang berjerawat, kamu bisa menggunakan moisturizer dari YOU Beauty, yakni YOU AcnePlus Multi Action Skin Cream. Moisturizer ini mengandung formula niacinamide, herbal fussion actives, dan centella asiatica extract. 

Kandungan tersebut mampu menenangkan kulit kemerahan, merawat jerawat, menghidrasi kulit serta menjaga kelembapannya. Untuk ukuran 30 gram, harganya dibanderol mulai dari Rp 45.000. 

3. Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer, moisturizer untuk kulit berjerawathttps://www.safiindonesia.com/ Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer, moisturizer untuk kulit berjerawat

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer merupakan moisturizer berbahan dasar air yang diformulasikan dengan pH seimbang. Jadi, moisturizer ini dapat menyerap dengan cepat untuk mengontrol sebum dan menghidrasi kulit.

Produk ini menggunakan rapid action technology, serta dilengkapi kandungan AHA, BHA dan ekstrak neem yang membantu merawat kulit berjerawat.

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer dapat digunakan siang dan malam. Harganya dibanderol mulai dari Rp 89.000 untuk kemasan 45 gram. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com