Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Keempat, Brand Modest Benang Jarum Eksplorasi Motif Monogram

Kompas.com - 25/02/2024, 20:32 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand modest lokal Benang Jarum memasuki tahun keempat berkarya di dunia mode Tanah Air.

Jika pada momen ulang tahun sebelumnya kerap merilis motif monogram yang cenderung bold dan kuat, tahun ini sister brand Buttonscarves ini mengeksplorasi motif monogramnya menjadi sedikit samar dan kalem.

Hal ini rupanya berkaca dari masukan-masukan yang mereka terima dari para BS Lady -sebutan bagi para pencinta Buttonscarves.

"Koleksi tahun ini kami mengeluarkan monogram-monogram yang sedikit ngumpet. Ada kayak satu sweater rajut kami (di koleksi ulang tahun) yang ada monogram, tapi saru dengan knit-nya," ujar Co-Founder Benang Jarum Allyssa Hawadi di Jakarta, Minggu.

Baca juga:

Selain menonjolkan monogram, koleksi ini juga memiliki detail lace dan embroidery yang berpadu apik.

Sejumlah model melenggang di panggung 4everforward - Anniversary Soiree brand modest lokal Benang Jarum di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024)..KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Sejumlah model melenggang di panggung 4everforward - Anniversary Soiree brand modest lokal Benang Jarum di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024)..

Hadir dalam berbagai jenis pakaian seperti kemeja, maxi dress, tunik, hingga blazer dan celana yang tersedia dalam warna-warna timeless, seperti hitam, broken white, coklat, hingga dusty rose dan merah marun.

"Tahun ini (warnanya agak main aman. Lebih ke earth tone, broken white. Karena monogram kami sebenarnya sudah cukup loud dan besar," ucap Allyssa.

Baca juga: 3 Tips Memakai Hijab Segi Empat agar Tetap Rapi

Mengacu pada prediksi tren

Menggunakan bahan-bahan seperti soft satin, shantung, dan cotton twill, Benang Jarum juga bereksplorasi dengan mix fabric alias perpaduan dua kain berbeda.

Seorang model melenggang di panggung 4everforward - Anniversary Soiree brand modest lokal Benang Jarum di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024)..KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Seorang model melenggang di panggung 4everforward - Anniversary Soiree brand modest lokal Benang Jarum di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024)..

Hal ini, menurut Allyssa, juga mengacu pada prediksi tren mode atau fashion forecast, yang memprediksi bahwa banyak brand dunia juga akan banyak mengeluarkan koleksi dengan mix fabric tahun ini.

"Forecast tahun ini salah satunya itu, mix antara cotton dan knit. Juga warna-warna yang earth tone, bukan pastel, ya. Jadi seperti coklat, merah marun, hijau emerald. Jadi lebih ke bold, tapi ke dark," ungkapnya.

Baca juga:

Adapun 4everforward-Anniversary Soiree diselenggarakan secara serentak hari ini di 14 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Batam, Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya, Padang, Jambi, Palembang, Medan, dan Banjarbaru.

Saat ini, Benang Jarum telah memiliki 24 toko offline yang tersebar di 19 kota di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com