Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tren di Kalangan Swifties, Apa Itu Friendship Bracelet?

Kompas.com - 02/03/2024, 12:45 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konser The Eras Tour Taylor Swift tengah berlangsung di beberapa negara. Bahkan, per hari ini, Sabtu (2/3/2024), konser tersebut sudah mulai diselenggarakan di Singapura. 

Di tengah ramainya perbincangan tentang konser tersebut, para Swifties (sebutan untuk fans Taylor Swift) juga sibuk untuk memperdagangkan atau bahkan saling menukar “friendship bracelet” saat konser berlangsung ke sesama Swifties. 

Baca juga:

Lantas, apa itu “friendship bracelet” yang jadi tren di kalangan Swifties?

Apa itu Friendship Bracelet yang ramai di kalangan Swifties?

Taylor Swift saat konser The Eras Tour di Atlanta.Instagram.com/taylorswift Taylor Swift saat konser The Eras Tour di Atlanta.

Melansir laman The Guardian dan Cosmopolitan, Sabtu (2/3/2024), friendship bracelet atau gelang persahabatan ini merupakan gelang yang ditukarkan oleh para Swifties saat Eras Tour.

Gelang yang ditukarkan ini biasanya terbuat dari manik-manik, menggunakan berbagai warna, dan ada susunan manik-manik huruf yang disusun menjadi sebuah kata atau slogan yang berbeda. Bisa berupa lirik lagu, judul, atau lelucon dalam fandom itu sendiri. 

Baca juga: Menu Latihan Fisik Taylor Swift Persiapkan The Eras Tour

Tren ini berawal dari kata-kata Taylor Swift sendiri dalam lagunya yang berjudul “You’re on Your Own, Kid” dari album Midnights yang dirilis pada 2022 lalu. 

Cause there were pages turned with the bridges burned

Everything you lose is a step you take

So make the friendship bracelets

Take the moment and taste it

You’ve got no reason to be afraid

Tren ini lahir hanya beberapa minggu setelah lagu tersebut dirilis. Sebab, penyelenggaraan konser Eras Tour langsung diumumkan usai album Midnights dirilis.

Para penggemar pun menyarankan agar mereka membuat gelang persahabatan untuk ditukar satu sama lain di acara tersebut. Dengan demikian, lahirlah tren global. 

Memakai friendship bracelet Taylor Swift ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk menunjukkan rasa kasih sayang dan persahabatan kepada sesama Swifties. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com