Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Makeup ala Korea Masih Tren di Sepanjang 2024

Kompas.com - 07/03/2024, 17:09 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tampilan "no makeup-makeup look" yang terinspirasi dari riasan ala Korea Selatan diprediksi masih akan populer di sepanjang 2024.

Sebaliknya, menurut Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, tampilan makeup tebal atau bold belum akan kembali tahun ini.

Baca juga:

Adapun riasan no makeup-makeup look mengacu pada tampilan riasan yang ringan dan menunjukkan glowing alami.

“Tren makeup tahun ini masih clean girl aesthetic dan no makeup-makeup look. Kalau tren makeup 2016 yang bold kayaknya di Indonesia belum masuk di tahun ini,” ujar Lizzie kepada Kompas.com di gerai BLP Beauty di PIM, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Peach dan cool tone digemari

Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra di gerai Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra di gerai Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Sementara dari segi nuansa warna, perempuan yang akrab disapa Ichil itu menyebutkan, dua warna yang menjadi tren berdasarkan data di sosial media, yaitu peach dan cool tone.

“Dari data orang–orang di social media ada dua, peach dan cool tone,” ujarnya.

Baca juga:

Adapun peach kian banyak digunakan salah satunya karena merupakan pantone color tahun ini. Sementara cool tone populer belakangan ini karena tren makeup douyin dari China yang menggunakan warna-warna dingin seperti merah muda, ungu, biru, dan abu-abu.

Lizzie menuturkan, hal itu juga terlihat dari tingginya minat terhadap warna-warna cool tone pada beberapa produk BLP Beauty, termasuk koleksi produk bibir terbaru mereka, Lip Petals.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com