Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip, Sepatu Kulit Glashka for Shaddy dengan Sentuhan Bordir Bunga

Kompas.com - 21/03/2024, 07:07 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua merek fesyen Glashka dan Shaddy Indonesia memperkenalkan kolaborasi terbaru melalui koleksi sepatu kulit buatan tangan atau handmade.

Kolaborasi bertajuk "Glashka for Shaddy" ini mengangkat sisi romantis sekaligus ketangguhan perempuan ke dalam sebuah sepatu kulit yang nyaman.

Shaddy, yang berfokus pada produk sepatu, menonjolkan kenyamanan dan eksotisnya material kulit genuine leather, dengan sentuhan bordir bunga-bunga (floral) handmade cantik ciri khas modest wear Glashka.

"Sebenarnya DNA Glashka dan Shaddy itu mirip-mirip ya, yang berbeda cuma di produknya saja," kata Ega Augustia sebagai pemilik dan desainer Glashka dalam acara peluncuran Glashka for Shaddy di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: 3 Tips Merawat Sepatu Kulit Genuine Leather agar Lebih Awet

Sejumlah koleksi sepatu kulit Glashka for Shaddy dengan bordir bunga-bunga di Glashka Studio, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Sejumlah koleksi sepatu kulit Glashka for Shaddy dengan bordir bunga-bunga di Glashka Studio, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Menurut Ega, kolaborasi ini tidak hanya mengedepankan fesyen dan kenyamanan, tetapi juga pada hasil craftmanship lokal yang berkualitas baik.

Baik Glashka maupun Shaddy memberikan prioritas pada tanggung jawab proses pembuatan yang dilakukan oleh para perajin atau produsen lokal dengan menggunakan keterampilan tradisional dan tentunya memakai kulit yang diimpor secara langsung dari Italia.

Selain itu, keunikan dari kolaborasi tersebut adalah penggunaan material baru yang bisa ditambahkan bordiran sehingga membuat sepatu lebih indah.

Adapun koleksi Glashka for Shaddy menghadirkan sembilan sepatu dengan dua model berbeda. Warnanya pun beragam mulai dari hitam, beige, putih hingga olive atau hijau keabu-abuan.

"Harapannya sih dengan adanya koleksi kolaborasi ini bisa membantu lebih banyak perempuan untuk mengekspresikan diri dan juga tampil percaya diri," ujar co-founder Shaddy Indonesia, Irma Rismalia.

Baca juga: 9 Jenis Sepatu Kulit Laki-laki untuk Bergaya, Sudah Punya yang Mana?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com