Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kristal Yang Dipercaya Memberi Keberuntungan, Bisa untuk Perhiasan

Kompas.com - 22/04/2024, 16:16 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kristal adalah mineral yang sering digunakan sebagai perhiasan karena keindahan warna-warnanya. Namun di samping itu, kristal juga merupakan salah satu alat spiritual populer untuk mengundang energi baik ke dalam hidup kita. 

Menurut astrologi, setiap kristal memiliki energi dan getaran yang unik, dan dengan memilih yang tepat, kita dapat memanfaatkannya untuk mendatangkan hal-hal positif dalam hidup. Karenanya beberapa orang memanfaatkan kristal untuk membawa keberuntungan. 

“Orang sering membawa kristal, memakainya sebagai perhiasan, atau menempatkannya di rumah atau ruang kerja, untuk membantu menarik kelimpahan dan kemakmuran,” jelas Alicia Giles, astrolog dan pemilik Moments Crystals.

Baca juga: Manfaat Berbagai Kristal untuk Healing Berdasarkan Zodiak

Lalu apa saja kristal yang dipercaya dapat memberi keberuntungan?

Kristal untuk mendatangkan keberuntungan

1. Citrine

Citrineshutterstock Citrine
Citrine adalah salah satu kristal paling populer untuk mewujudkan keberuntungan. Warna emas cerahnya sering dikatakan melambangkan kekayaan dan kemakmuran, dan Citrine dikatakan menarik kesuksesan finansial, kelimpahan, dan energi positif.

“Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, coba letakkan citrine di sudut kamar, atau tempat paling kiri di rumah dari pintu depan,” jelas Giles. Kita juga dapat menempatkannya di kantor, atau memakainya sebagai bat cincin maupun liontin.

2. Giok

Batu giok yang diolah menjadi perhiasanShutterstock Batu giok yang diolah menjadi perhiasan
Dari semua kristal dalam daftar ini, Giok atau jade adalah batu keberuntungan dan kekayaan yang klasik, terutama dalam budaya Tionghoa. Telah dihargai oleh banyak budaya selama ribuan tahun, giok sering kali diberikan sebagai hadiah untuk membawa keberuntungan bagi orang lain.

“Giok adalah pilihan yang sangat populer sebagai kristal keberuntungan dan kemakmuran karena hubungannya dengan kelimpahan dan perlindungan,” jelas Giles. 

“Batu ini diyakini dapat membantu kita menjadi lebih terbuka untuk menerima kelimpahan di semua bidang kehidupan, termasuk kesejahteraan finansial.” Jade akan menghilangkan segala hambatan yang menghalangi untuk menyelaraskan dengan tujuan kita.

Baca juga: Datangkan Energi Positif, Hiasi Rumah dengan Batu Kristal ini

3. Batu kecubung atau amethyst

amethyst atau kecubungshutterstock amethyst atau kecubung
Batu kecubung adalah kristal kuarsa berwarna-warni dan alami yang terkenal karena sifatnya yang menenangkan, menyembuhkan, dan memulihkan. Jika kamu merasa tersesat dan tidak yakin tentang berbagai hal, batu kecubung bisa menjadi pilihan yang tepat.

“Amethyst adalah kristal yang dapat menghilangkan kebingungan dan ilusi dari pikiran sekaligus memungkinkan individu untuk tetap intuitif dan terhubung dengan lingkungan sekitarnya,” kata astrolog profesional, Danelle Ferreira. 

Dalam beberapa budaya di Indonesia, batu kecubung ungu sering disebut kecubung kasihan, yang berarti bisa mendatangkan rasa kasih bagi pemakainya, membuatnya disukai banyak orang.

4. Batu Akik Lumut

Ilustrasi akik lumut Ilustrasi akik lumut
Batu akik lumut adalah batu penyembuhan populer yang disukai karena sifat restoratifnya; menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi siapa pun yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

“Dikenal sebagai batu tukang kebun, batu akik lumut adalah kristal indah yang dikatakan dapat mendorong pertumbuhan dan kelimpahan, sekaligus memperkuat energi dan meningkatkan kejernihan pikiran,” kata Giles. Sifat menyegarkan dari batu ini memungkinkan pemakainya untuk benar-benar terbuka terhadap awal yang baru.

Baca juga: Mengenal Manfaat Kristal untuk Perawatan Kulit

5. Pirus atau turquoise

Batu turquoise Batu turquoise
Pirus adalah batu kuat yang telah digunakan dalam banyak sejarah untuk menangkal energi negatif dan melindungi pemakainya dari pengaruh luar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com