Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mengutamakan Pikiran dari Perasaan, Ini Zodiak Paling Logis

Kompas.com - 25/04/2024, 16:16 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Beberapa orang mendengarkan kata hatinya untuk bertindak, sedangkan sebagian lainnya lebih suka menggunakan pikirannya. Hal ini tentu sering kita dengar, bahwa ada orang yang cencerung memakai perasaan, ada yang lebih suka pakai pertimbangan logis.

Yang terakhir cenderung lebih tenang dan masuk akal dalam memutuskan tindakannya, dan tidak membiarkan emosi mengaburkan penilaian mereka. Tidak mengherankan jika orang-orang ini suka bekerja dengan angka atau data. 

Mengapa demikian? Ternyata menurut astrologi, waktu kelahiran atau zodiak seseorang bisa memberi pengaruh apakah kita lebih suka menggunakan pikiran atau perasaan. 

Baca juga: Membiarkan Pikiran Mengembara Ternyata Bikin Tak Bahagia

Berikut adalah zodiak paling logis, dari yang sedikit masuk akal hingga yang sangat rasional.

Zodiak paling logis

6. Gemini

Gemini yang berpikiran cepat kadang-kadang bisa sedikit kurang fokus, tapi mereka juga bisa menganalisis setiap kemungkinan dari suatu masalah tanpa membiarkan emosi mengambil terlalu banyak ruang.

“Mereka selalu haus akan pengetahuan dan rasa ingin tahu yang terlihat dari kecepatan mereka memproses informasi,” kata Tara Bennet, astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat. Dengan keterampilan komunikasi mereka, Gemini dapat tetap berkepala dingin dan tenang ketika orang lain sedang kacau.

5. Libra

Seperti Gemini, Libra adalah zodiak udara yang sangat logis. “Mereka sangat bijaksana, dan memiliki keterampilan pengambilan keputusan yang hebat,” kata Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina.

Karena mereka mencari keseimbangan, Libra mampu melihat setiap sisi situasi tanpa terpengaruh secara pribadi. Dalam menyelesaikan perselisihan di antara keluarga dan teman-temannya, Libra selalu berada di atas angin.

Bennet menambahkan bahwa mereka mampu memahami gambaran yang lebih besar, sehingga mereka dapat menangani berbagai hal dengan pikiran yang sehat.

Baca juga: 7 Latihan Otak di Pagi Hari untuk Menjernihkan Pikiran

4. Aries

Aries sangat impulsif, jadi jangan kaget jika kamu melihat emosi mereka berkobar sesekali. Meski berusaha terlihat tenang, mereka sulit menyembunyikan emosinya. Namun jika emosi ini bisa dikendalikan, mereka akan menjadi perencana yang hebat.

Garbis mencatat bahwa mereka adalah tipe orang yang dapat merencanakan metode serangan atau pendekatan strategis, yang sangat membantu dalam situasi profesional. “Mereka sangat logis dalam memikirkan bagaimana melakukan sesuatu atau bagaimana mewujudkan sebuah ide,” katanya.

3. Virgo

Virgo dipengaruhi oleh Merkurius, planet yang bertanggung jawab atas pemikiran dan komunikasi. Maka tak heran jika tanda-tanda bumi ini terkenal dengan kepraktisan dan perhatiannya terhadap detail.

“Mantra mereka adalah 'persiapkan yang terburuk, berharap yang terbaik',” kata Bennet. Mereka memikirkan semua kemungkinan di kepala mereka untuk menghasilkan solusi terbaik. Namun perlu diingat bahwa mereka menyukai hal-hal yang dilakukan dengan cara tertentu, jadi jika kamu menyimpang dari jalur, mereka mungkin akan sedikit kesal.

Baca juga: Ini yang Akan Terjadi Jika Mudah Percaya Orang Lain

2. Aquarius

“Aquarius biasanya adalah orang yang cerdas,” kata Bennet. Mereka selalu mencari informasi dan cara terbaik sehingga menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Orang-orang ini tidak akan mengandalkan perasaan atau emosinya ketika mereka bisa bereksperimen dan berinovasi. Penuh dengan keingintahuan alami, mereka suka mengatasi masalah atau mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan sulit dalam hidup, Bennet menjelaskan.

1. Capricornus

Capricorn adalah pekerja keras yang tidak suka membuang waktu. Mereka berusaha mencapai kesuksesan untuk membangun keamanan bagi diri mereka sendiri dan orang yang mereka cintai, dan selalu mencari cara yang praktis.

Garbis menggambarkan mereka sebagai orang yang pragmatis dan fokus. “Mereka tahu cara melangkah untuk mencapai tujuan yang diinginkan,” katanya. Zodiak bumi ini tahu persis bagaimana menghadapi suatu masalah dan memberikan solusi yang masuk akal, dan mereka tidak pernah membiarkan emosi mengaburkan penilaian mereka.

Baca juga: Zodiak Paling Cerdas Menurut Astrologi, Apakah Kamu Termasuk?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com