Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlunya Konsultasi Sebelum Membeli Produk Skincare

Kompas.com - 30/04/2024, 15:25 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Semakin banyaknya produk skincare di pasaran bisa membuat kita bingung untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Namun, dengan beberapa tips sederhana, kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi produk yang cocok untuk kulit kamu.

Menurut Jessica Anggrainy, salah satu Founder Skincare dari Tulus Skin, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah berkonsultasi dengan ahlinya, seperti dokter kulit.

Konsultasi ini akan membantu kamu memahami jenis kulit kamu serta masalah yang perlu diatasi.

Selain itu, beberapa merek skincare juga menawarkan layanan pelanggan yang dapat digunakan untuk berkonsultasi sebelum membeli.

Baca juga: Mengetahui Jenis Kulit, Begini Cara Mudahnya

Di Tulus Skin, misalnya, ada admin yang siap membantu merekomendasikan produk skincare yang sesuai dengan kulit pelanggan.

"Langkah pertama yang sangat penting adalah berkonsultasi dahulu ke admin kami (Tulus Skin) untuk rekomendasi skincare yang cocok untuk jenis kulitnya," kata Jessica ketika dihubungi oleh Kompas.com, Senin (29/04/2024).

Admin dari Tulus Skin akan menanyakan jenis kulit dan masalah kulit yang dialami oleh pelanggan, dan kemudian merekomendasikan produk dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit tersebut.

"Kami akan menanyakan skin type dan skin concern kulit masing-masing, lalu membantu memilih produk Tulus dengan kandungan apa yang sesuai dengan kebutuhannya," jelas Jessica.

Dengan berkonsultasi kepada ahlinya dan memanfaatkan layanan pelanggan yang ada, kamu dapat lebih mudah menemukan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis Kulit Wajah agar Perawatan Maksimal

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com