Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui, Ini Manfaat Menggunakan Curl Cream pada Rambut Keriting

Kompas.com - 25/05/2024, 12:16 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com Curl cream adalah krim yang digunakan oleh pemilik rambut keriting untuk mempertegas pola rambut alami sekaligus membuatnya mengkilau.

Ketika menggunakan curl cream, tekstur rambut keriting dapat lebih terbentuk dan kencang tanpa membuatnya terasa kaku seperti saat menggunakan hair spray.

Disadur dari Controlled Chaos Hair, Sabtu (25/5/2024), ada manfaat lain bagi rambut keriting saat dibaluri oleh curl cream. Apa saja?

Baca juga: Berapa Kali Keramas yang Baik untuk Rambut Keriting?

Manfaat menggunakan curl cream

1. Melembapkan rambut

Salah satu manfaat dari menggunakan curl cream adalah bahan ini bisa melembapkan rambut secara menyeluruh. Sebab, krim ini memiliki formula yang menyerap ke setiap helai rambut untuk melembutkannya.

2. Mengatasi kusut dan melindungi rambut

Manfaat lainnya adalah curl cream dapat membantu mengurai kekusutan tanpa membuat rambut rusak. Sebab, orang-orang dengan rambut keriting sering kesulitan saat menyisir.
Ketika menemukan kekusutan, tidak jarang rambut menjadi patah atau semakin kusut ketika disisir. Jika menggunakan curl cream sebelum menyisir rambut, kamu tidak akan mengalami kekusutan.

3. Memudahkan penataan rambut 

Curl cream adalah produk penata rambut terbaik bagi si kriwil. Selain tidak membuat rambut terasa kaku seperti jika menggunaka hair spray, juga tidak membuatnya keras dan kering seperti gel rambut pada umumnya.

Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengolesnya di seluruh bagian rambut sebelum mulai menatanya, misalnya mencatok rambut. Curl cream dapat memberikan kilau dan kehalusan ekstra pada rambut keriting.

Baca juga: Anti-rambut Singa, Cara Menata Rambut Keriting agar Tidak Mengembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com