Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2017, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber SheFinds

KOMPAS.com – Pergi berkencan tentunya membuat Anda mempersiapkan penampilan secara menyeluruh agar terlihat lebih menarik dan mengagumkan.

Kemeja, celana panjang, dan parfum terbaik telah Anda kenakan demi menunjang penampilan di depan mata si dia.

Namun, ingat-ingat, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum pergi kencan. Sebab, Anda tak ingin acara kencan berakhir bencana karena harus bolak-balik ke kamar kecil.

Lyssie Lakatos, RDN, CDN, CFT, dan Tammy Lakatos Shames, RDN, CDN, CFT, keduanya adalah pakar nutrisi, mengatakan, minum susu sebelum kencan adalah permulaan yang buruk.

“Seiring usia, badan manusia semakin kekurangan laktase, enzim yang merusak laktase ditemukan pada produk yang terbuat dari susu,” jelas Lakatos dan Shames.

Tubuh yang kurang laktase, kata kedua pakar tersebut di atas, rentan diare, buang-buang gas, kembung.

Jadi, lebih baik jangan mengonsumsi susu dan produk mengandung susu sebelum malam minggu dengan kekasih Anda.

Selain itu, kedua pakar juga menganjurkan untuk tidak mengonsumsi bawang atau makanan mengandung bawang setidaknya 24 jam sebelum pergi kencan.

Ternyata, aroma bawang yang kurang sedap masih menempel pada tubuh dan keringat setidaknya dalam hitungan 24 jam dari jam Anda mengonsumsinya.

Mandi dan gosok gigi usai makan bawang, kata Lakatos, juga tidak tertolong untuk mengangkat aroma bawang dari tubuh manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com