Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg Tampil dengan Jas Formal...

KOMPAS.com - Dikenal akan gaya santainya yang identik dengan kaus abu-abu atau hoody, CEO Facebook Mark Zuckerberg terlihat jarang mengenakan pakaian formal.

Namun, pada hari Selasa lalu ia mengubah gaya berpakaiannya saat menjadi saksi tentang penyalahgunaan data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica di Capitol Hill.

Laman USA Today melaporkan, pada momen tersebut, Mark Zuckerberg tampil mengenakan jas, -seperti dalam beberapa penampilannya bersama dengan berbagai Kepala Negara.

Bahkan, pada tahun 2009, ia mengenakan dasi setiap hari sebagai bagian dari "tantangan pribadinya" untuk tahun itu.

Namun, CEO ini lekat dengan tampilan khas, yaknikaus dan hoody.

Pada tahun 2010, Zuckerberg muncul dalam The Wall Street Journal D Conference mengenakan hoody dan t-shirt.

Kala itu dia melakoni sesi wawancara mengenai privasi Facebook bersama wartawan Kara Swisher dan Walt Mossberg.

Pada tahun 2012, ia mendapat kritik tajam karena muncul dengan hoody saat melakukan roadshow menawarkan saham pertamanya.

Menemui para calon investor dengan gaya berbusana tersebut, ia dianggap tidak serius menawarkan saham perdananya.

Sebuah kutipan tahun 2010 dari buku berjudul The Facebook Effect: the Inside Story of the Company That Is Connecting the World karya David Kirkpatrick, menceritakan, Mark Zuckerberg pernah terlambat hadir dalam pertemuan pukul 8.00 dengan investor Wall Street.

Anehnya lagi, ia hadir memakai piyama.

Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg selaku Chief Operating Officer  Facebook, telah membuat putaran publisitas di tengah skandal.

Mereka melakukan wawancara dengan berbagai media, termasuk di antaranya CNN dan Today Show, demi meyakinkan dua miliar lebih pengguna Facebook bahwa data mereka tetap aman.

Mark Zuckerberg memberi kesaksian di hadapan Kongres setelah bulan lalu terungkap, perusahaan data Cambridge Analytica,  mendapatkan akses 87 juta data pengguna Facebook selama Pemilihan Presiden 2016.

Banyak orang terkenal yang semula memakai Facebook telah meninggalkan platform tersebut usai skandal ini beredar, termasuk CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. Lalu, baru-baru ini, pendiri Apple Steve Wozniak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/11/200000020/ketika-ceo-facebook-mark-zuckerberg-tampil-dengan-jas-formal-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke