Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Rapper Jay Z, Puma Kembalikan Lini Basket

KOMPAS.com - Label sepatu dan perlengkapan olahraga, Puma, kembali menghidupkan lini basket. 

Dikutip dari Sole Collector, kabar ini terkonfirmasi setelah Puma menggandeng pebasket Marvin Bagley III dan Deandre Ayton.

Tak hanya itu, Puma pun mendapuk penyanyi rap Jay Z sebagai President of Basketball Operations. 

"Kami sudah bekerja dengan Roc Nation (perusahaan entertainment milik Jay Z) selama beberapa waktu. Mereka menjadi mitra yang hebat bagi kami selama beberapa tahun," ungkap direktur brand dan marketing Puma, Adam Petrick kepada Complex. 

Peran baru Jay Z mencakup membantu memilih atlet yang akan mewakili Puma, serta arah keseluruhan dari langkah lini basket Puma.

Petrick mengungkapkan, Puma berprinsip untuk serius menggarap lini ini, namun tak meninggalkan sisi budaya olahraga basket itu sendiri.

“Sangat jelas, kami melihat olahraga basket melalui lensa budaya, dan berpikir tentang mode basket, musik basket, dan semua aspek budaya di sekitar olahraga basket,” ungkap Petrick.

Pengumuman besar terbaru ini datang di tengah berita spekulasi pebasket NBA Draft Deandre Ayton yang disebut akan menandatangani kontrak dengan Puma Basketball.

Puma sendiri terkahir kali berkiprah di dunia basket pada tahun 1998 dengan menggandeng superstar Toronto Raptors' Vince Carter.

Ada pun salah satu yang paling sohor dari lini basket Puma adalah lahirnya Puma Clyde yang terkenal dipakai legenda New York Knicks, Walt "Clyde" Frazier. 

Untuk merayakan reinkarnasi Puma Basketball, label asal Jerman itu menandatangani kontrak seumur hidup dengan Frazier dan merilis terbatas 73 edisi khusus Puma Clydes di lokasi Puma HQ di New York City.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/20/083626220/gandeng-rapper-jay-z-puma-kembalikan-lini-basket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke