Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajib Punya, 12 Item Busana Pria yang Tak Termakan Zaman

KOMPAS.com - Bergaya modis sebetulnya tak perlu mahal. Dengan memilih fesyen yang tepat, kita bisa tampil gaya kapanpun musimnya. Hal ini juga berlaku bagi pria.

Berikut 12 item busana pria yang tak termakan waktu seperti dilansir dari D'Marge.

Cerdas memilih item fesyen yang bisa digunakan kapanpun akan membuatmu tampil gaya sepanjang waktu.

1. Jeans

Kamu bisa memilih denim berwarna gelap, seperti biru dongker atau hitam.

Untuk malam hari, kamu bisa mengadopsi tampilan jeans dengan sweater ringan dan jaket olahraga. Jangan lupa padukan dengan sneakers favoritmu.

2. Sneakers putih

Secara keseluruhan, gunakan warna-warna netral seperti hitam, putih atau cokelat untuk bergaya smart-kasual dengan sneakers putih. Tidak menampakkan kaos kaki akan menambah sempurna gayamu.

3. Kaos basic

Kaos polos memudahkanmu untuk memadupadankan gaya, baik dengan denim maupun celana katun yang dipadukan dengan jaket.

4. Sweater basic

Jangan khawatir kamu akan tampak seperti baru pulang dari pusat kebugaran saat menggunakan sweater. Kamu justru seharusnya bisa tampil nyaman dengan item ini.

5. Ransel commuter

Namun, tidak sembarang ransel. Pastikan ransel tersebut bukan ransel gunung, menggunakan bahan premium, berwarna tenang (hitam, cokelat atau navy), dan memiliki desain yang minimal dengan ristsleting yang sederhana.

6. Topi baseball

Sama seperti ransel, pilihlah topi yang juga didesain dengan bahan yang keren. Seperti kulit atau felt dengan material katun atau sintetik dan motif-motif tertentu.

7. Celana kain pendek

Celana ini bisa menjadi alternatif celana panjang jika kamu mau menghadiri acara informal seperti pesta kebun.


8. Kemeja denim indigo

Padukan kemeja indigomu dengan jeans denim hitam atau raw denim. Untuk memberikan sentuhan lebih, gulung bagian lengan kemejamu dan bagian bawah denimmu.

9. Blazer

Blazer sangat cocok unthk musim semi yang hangat. Namun, detail seperti saku tempel atau jahitan terbuka akan memberikan aksen yang bergaya kasual dan keren.

Cobalah memadukan blazer warna navy atu burgundy dengan kaos basic dan slim-cut denim untuk tampilan yang kasual namun memukau.

10. Sepatu brogue atau derby

Untuk gaya Eropa, siluet derby kecokelatan menjadi opsi yang sempurna. Cobalah padukan dengan celana panjang yang digulung di bagian ujung dan menggunakan sepatu tanpa kaos kaki.

Padukanlah dengan jaket berwarna biru velvet dengan lapel sutra, dasi kupu-kupu hitam dan kaos basic putih.

11. Bomber nilon

Padukanlah dengan atasan yang pas dengan badan, gelang elastis serta cerdik memadupadankan warna yang kontras pada keseluruhan tampilan.

Jaket kasual ini banyak menggunakan warna navy, olive dan hitam. Meski begitu, jaket ini akan lebih keren jika dipadukan dengan kaos basic dan jeans bergaya monokrom atau menggunakan perpaduan celana joger dan sneakers.

12. Baju rajut

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/01/07/070700620/wajib-punya-12-item-busana-pria-yang-tak-termakan-zaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke