Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Penyakit dengan Lari 30 Menit Sehari

 Salah satu cabang olahraga yang mudah, murah dan bisa dilakukan hampir semua orang adalah lari.

“Yang dibutuhkan cuma sepatu lari saja dan mungkin kaus dry-fit,” kata dr. Sandi Perutama Gani, Medical Expert Comiphar dalam acara workshop di Bogor (23/3/2019). 

Ada beberapa manfaat lain yang didapat dengan berlari secara rutin, yaitu membantu tidur lebih nyenyak, menjaga kesehatan sendi, jantung, dan paru-paru, meningkatkan fokus, dan membangun ketahanan fisik untuk olahraga lebih berat.

Sandi menyarakankan untuk berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya. 

“Tidak perlu terlalu berat, berjalan cepat atau berlari rutin 30 menit setiap harinya dapat menjadi opsi untuk mendapatkan kesehatan yang prima,” katanya.

Model Agustin Ramli, Combiphar Corporate Ambassador, menyarankan untuk berolahraga bersama agar aktivitas ini tidak hanya menjadi wacana.

“Kalo kamu malas olahraga, coba ajak temen atau keluarga buat olahraga bareng” kata Agustin yang mulai aktif olahraga lari sejak awal tahun ini.

Menurutnya, berolahraga yang dilakukan secara bersama-sama lebih memberikan dampak positif. Tidak hanya sehatnya, tetapi juga senangnya.

Bootcamp

Combiphar nyelenggarakan Combi Run Academy (CRA) untuk menyebarkan manfaat dan cara berlari yang benar.

“Kita juga ingin para remaja mengenal dan bangga dengan olahraga ini. Bahwa lari itu juga sama kerennya dengan futsal dan basket” kata B. Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar.

CRA diikuti oleh 60 siswa-siswi kelas 10 dan 11 terpilih dari 15 SMA di Jakarta. 

Acara yang dilakukan di Bogor pada akhir pekan lalu ini tidak hanya memberi edukasi tentang cara berlari untuk mengurangi cidera, tapi juga pola makan yang tepat.

Bekerjasama dengan komunitas lari Indo Runner, bootcamp tersebut tidak hanya mengedukasi para peserta tetapi juga para pelatih. (Aldo C Sitanggang)

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/26/070000820/cegah-penyakit-dengan-lari-30-menit-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke