Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mundur dari Kerajaan, Akankah Meghan dan Harry Menetap di Windsor?

Nah, terkait mundur pasangan ini keluarga kerajaan dan tugas publik yang melekat, muncul pertanyaan, apakah mereka akan tetap tinggal di Frogmore Cottage?

Seperti yang telah diberitakan, pasangan ini mengumumkan keputusan mereka untuk mundur dari tugas kerajaan, Rabu (8/1/2020) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke akun Instagram, Harry dan Meghan  mengungkapkan rencana untuk mandiri secara finansial, dan keinginan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara di hari-hari ke depan. 

"Setelah berbulan-bulan merefleksikan hal ini, dan melakukan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini, dan mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini."

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu."

"Dengan dorongan Anda, terutama selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk mejalani penyesuaian ini," demikian bunyi  pernyataan tersebut.

Seperti yang telah diberitakan, sebagai besar perampungan renovasi itu dilakukan beberapa saat sebelum kelahiran Archie.

Pekerjaan struktural selama enam bulan tersebut ditanggung oleh Sovereign Grant, yang mendanai kegiatan resmi Ratu dan keluarganya.

Selanjutnya, dengan mundurnya mereka dari keluarga kerajaan, maka Sovereign Grant tidak akan lagi menanggung mereka. 

Lantas, apakah keduanya memilih untuk tetap tinggal di kediaman kerajaan tersebut?

Sepertinya, jawaban atas pertanyaan ini masih harus menunggu waktu, sama halnya dengan sederet pertanyaan lain yang diajukan pengamat kerajaan setelah berita mengejutkan ini muncul.

Kendati demikian, kabarnya, Ratu Elizabeth II memang memberikan properti yang dimiliki oleh Crown Estate itu, kepada Harry dan Meghan.

"Ratu telah diberitahu tentang kemajuan proyek, di seluruh proyek," kata sebuah sumber di lingkungan kerajaan. 

Sementara, renovasi Frogmore Cottage adalah bagian dari total pengeluaran yang mencapai angka Rp 781,5 miliar dalam konteks pemeliharaan properti di seluruh istana kerajaan -tak hanya kediaman Harry dan Meghan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/09/131129920/mundur-dari-kerajaan-akankah-meghan-dan-harry-menetap-di-windsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke