Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Nike, Ini Sneakers Signature Mendiang Kobe Bryant

KOMPAS.com - Mendiang Kobe Bryant dan signature sneaker line bersama Nike adalah legenda. Namun, di awal kariernya sebagai pemain basket profesional, Kobe yang berseragam Los Angeles Lakers itu sempat memakai beberapa sepatu basket terbaik milik Adidas.

Dalam sebuah pernyataan, Adidas membagikan pemikiran tentang legacy dari mantan ambassador mereka.

"Kobe Bryant meninggalkan warisan abadi di dunia olahraga. Dia adalah inspirasi di dalam dan di luar lapangan," kata Adidas kepada Footwear News.

"Belasungkawa Adidas ada bersama semua keluarga, teman, dan mereka yang terkena dampak dari tragedi ini."

Saat Bryant memulai karier NBA selama musim 1996/1997, dia mengenakan sepatu dari the Three Stripes --julukan Adidas-- terutama EQT Elevation.

Nama EQT Elevation pada akhirnya diubah dan dirilis kembali ke publik sebagai Crazy 97.

Sneaker ini menampilkan estetika bold dan teknologi Feet You Wear yang dirancang untuk memberi gerakan kaki alami serta sebagai perpanjangan dari kaki pemakainya.

Meski tidak menjadi signature style bagi Bryant, Adidas Crazy 97 dan Kobe Bryant saling terikat di mata para penggemarnya.

Adidas lalu memberikan Bryant tiga sepatu signature dengan estetika serupa dan menampilkan teknologi Feet You Wear, dimulai KB8 untuk musim 1997/1998, disusul KB8 2 dan KB8 3.

Adidas kemudian secara drastis menyimpang dari estetika dan teknologi sepatu Bryant sebelumnya (Adidas juga mengubah seri signature KB menjadi Kobe).

Pebasket itu mengenakan sepatu pertama yang dijuluki The Kobe selama musim 2000/2001 yang memiliki desain futuristik.

Eirik Lund Nielsen yang membuat konsep The Kobe, terkenal memakai Audi TT Roadster untuk menginformasikan bahasa desainnya.

Sepatu terakhir Adidas yang dipakai "The Black Mamba" dengan namanya adalah The Kobe. Ini adalah sepatu pertama yang ditolak sebagian besar penggemar, terutama Bryant.

Setelah periode bebas agen sneaker, Bryant menandatangani kontrak dengan Nike pada Juni 2003. Ia meninggalkan Adidas untuk memulai sesuatu yang baru bersama pemilik logo "Swoosh".

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/27/142000920/sebelum-nike-ini-sneakers-signature-mendiang-kobe-bryant

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke