Salin Artikel

Panduan Padu Padan High Top Sneakers dalam Berbagai Gaya

KOMPAS.com - High-top sneakers awalnya merupakan sepatu pilihan bagi para atlet, yang berkembang sejak ditemukan pada 1890-an.

Seiring berjalannya waktu, sepatu ini menjadi lambang klasik yang keren.

Entah kamu seorang rocker penggemar pakaian serba hitam atau pemilik sepasang Chuck Taylor, jenis sneaker ini terkenal karena fleksibilitasnya.

Berkat statusnya yang ikonik, high-top sneakers dapat dikenakan hampir di seluruh gaya. 

High-top dan celana jeans

High-top dan celana jeans barangkali menjadi salah satu ansambel kasual yang paling klasik.

Terlihat keren tanpa berlebihan, ini adalah pilihan yang sangat mudah untuk coffee break atau berjalan-jalan di akhir pekan.

Pilih high-top klasik seperti Chuck Taylor hitam atau putih, dan pasangkan dengan denim berwarna senada seperti blue wash Levi 401s.

Sementara atasannya, bisa memakai crew neck putih atau hitam.

Jika mencari tampilan yang lebih inventif daripada kaus polos, celana dan kemeja denim cocok untuk perpaduan klasik, apalagi jika diimbangi high-top sneaker putih atau warna bold lainnya.

Pertimbangkan juga memakai jeans dan kemeja yang kontras (hitam dan indigo), serta memadukannya dengan sepatu yang kontras.

Mengingat desain high-top sneakers rata-rata ramping, imbangi dengan denim yang sedikit lebih longgar.

Pilih gaya slim atau boot-cut yang membuat pakaian tidak terlihat berat dan membuat pergelangan kaki seperti diborgol.

High-top dan celana chino

Celana chino sering disamakan sebagai bagian dari kode berpakaian kasual yang cerdas, namun item ini mempunyai gaya streetwear sendiri.

Ketika dipasangkan dengan high-top, celana chino membuat tampilan yang keren dan memberi kontribusi pada kombinasi jeans dan kaus yang standar.

Dalam hal gaya, terapkan kesan kaum urban yang smart, seperti chino berwarna beige atau navy yang dipadukan bersama kemeja polo atau oxford bergaris.

Biarkan ujung baju berada di luar dan gulung celana chino untuk memamerkan high-top sneakers. Ini adalah tampilan sempurna untuk makan siang atau kegiatan akhir pekan lainnya.

Aturan serupa berlaku untuk celana jeans. Pikirkan sepasang celana slim atau classic fit, alih-alih celana yang super ketat.

Ini akan terlihat lebih baik dan membantu kita menyampaikan estetika classic street.

High-top dan celana pendek

Meski tidak mudah untuk diterapkan, jika ditata dengan baik maka kombinasi high-top dan celana pendek akan terlihat sensasional.

Kuncinya, bermain dengan proporsi. Karena high-top umumnya pas di kaki, sepatu ini paling baik jika dikontraskan dengan celana pendek longgar, kemeja tebal, dan kaus.

Kembali ke estetika skater di tahun 90-an, gaya ini dapat kembali segar dengan memilih warna netral dan kain berkualitas tinggi.

Beberapa koleksi dari Venroy dan Bassike untuk opsi fleksibilitas, mudah dipadukan bersama high-top klasik dari Converse dan Spring Court.

Memakai high-top dengan busana formal

Terlepas dari anggapan umum, high-top bukan hanya untuk gaya kasual.

Sejak awal tahun 2000-an, desainer telah memproduksi sepatu high-top yang cocok dengan jeans, sama seperti yang mereka lakukan pada tuksedo.

Kuncinya yaitu menemukan perpaduan yang tepat tergantung momen.

Pada acara yang sangat formal, high-top sneakers bisa menjadi cara sempurna untuk bereksperimen.

Gunakan tuksedo yang dirancang baik dengan celana panjang yang sedikit dipotong di bagian bawah. Padukan dengan high-top premium bernuansa gelap dari Christian Louboutin atau Giuseppe Zanotti.

Mainkan tekstur dan detail finishing seperti kancing untuk kesan flamboyan.

Sementara pada acara yang lebih santai seperti pesta koktail, kita bisa tampil lebih berani. Padukan celana jeans hitam dan t-shirt, serta high-top dari Dior Homme.

High-top dan sportswear

Sangat mudah melupakan high-top sneakers awalnya dirancang sebagai sepatu basket.

Sekarang, jenis sepatu ini adalah pendamping sempurna untuk sportswear yang lebih kontemporer.

Sebagai opsi untuk hangout santai di akhir pekan, high-top terlihat sensasional jika dipadankan bersama celana tracksuit, kaus hitam, dan rompi berlapis.

Pilih sepasang sepatu retro (seperti Nike Air Force 1) atau sepatu kanvas yang lebih klasik untuk melengkapi tampilan.

High-top dan celana pendek juga membuat kesan kuat. Bagi kamu yang senang nuansa monokrom, kamu bisa memadukan celana pendek bersama kaus abu-abu dan high-top kanvas berwarna hitam.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/03/141434420/panduan-padu-padan-high-top-sneakers-dalam-berbagai-gaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.