Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat "Cinta Besar" Kate Middleton pada Gaun Motif Polkadot

Dalam perjalanan dinas bersama suaminya, Pangeran William ke Irlandia, Duchess of Cambridge sudah mulai mengenakan pakaian dengan pola "playful" tersebut, lebih banyak dari biasanya.

Yang pertama adalah ketika dia mengenakan blus sutra hitam-putih kreasi Equipment.

Pakaian itu dia padukan dengan skinny jeans, ankle boot, dan sebuah mantel koleksi lama berwarna krem dari Reiss.

Perpaduan busana yang relatif santai itu memang cocok dia kenakan saat melakukan kunjungan ke Savannah House, fasilitas tempat tinggal yang dikelola organisasi Extern.

Di tempat itu, Kate sempat mengambil bagian dalam sejumlah kegiatan, misalnya bermain ping-pong dan menyiapkan sup.

Sebelumnya, Kate pun pernah mengenakan atasan polkadot pada musim gugur lalu, saat dia muncul secara mengejutkan di Rumah Sakit Anak Evelina, London.

Nah, masih di Irlandia. Pada malam harinya, Kate memakai pola yang sama dalam tampilan yang lebih formal dengan model rok vintage Oscar de la Renta.

Gaun magenta midi menampilkan model garis leher yang "acak-acakan", detail kancing, dan ikat pinggang, -sebuah perpaduan busana yang apik.

Pakaian itu terlihat cocok untuk resepsi malam hari yang diselenggarakan oleh Tánaiste Simon Coveney dari Irlandia di Museum Literatur Irlandia.

Melengkapi penampilan dengan pakaian berpola "bola-bola" dalam perjalanan dinas ini, Kate di keesokan harinya memakai gaun hijau kreasi Suzannah. Hari itu adalah hari terakhirnya di Irlandia.

Namun, jika dilihat lebih teliti, gaun terakhir yang dikenakan ini sebenarnya berpola kotak-kotak kecil, ketimbang bola-bola.

Dalam penampilannya itu, Kate memandukan aksesoris berupa tas tangan berwarna zaitun, sepatu bot suede, dan tentu saja ikat pinggang. 

Para penggemar berat Kate Middleton mungkin sudah tahu bahwa motif bintik-bintik telah menjadi pilihan utama di lemari pakaian sang "calon" Ratu, jauh sebelum turnya ke Irlandia.

Beberapa pilihan terbaru termasuk gaun AL Alessandra Rich yang dipakainya untuk pameran peringatan D-Day, dan potret keluarga kerajaan untuk ulang tahun ke-70 Pangeran Charles, pun senada.

Lalu ada juga kreasi L.K.Bennett dengan warna hijau hutan bergaris leher pus, yang Kate kenakan ke Rumah Sakit Anak Evelina London pada Desember 2018 lalu.

Bintik-bintik terakhir yang dikenakannya terlihat kecil dan padat, bahkan jauh sebelum itu Kate telah memakai versi cetak yang lebih abstrak.

Contohnya, saat dia memakai pakaian buatan Jenny Packham ke Wimbledon pada tahun 2018 atau baju kreasi Altuzarra warna biru untuk kunjungan ke Stewards Academy di tahun 2016.

Lantas, gaun polkadot mana yang paling terkenal?

Kreasi Jenny Packham warna biru muda yang dia kenakan di rumah sakit setelah melahirkan putra tertua Pangeran George mungkin salah satu yang paling ikonik.

Lalu, almarhum ibu mertuanya, Putri Diana, yang sekaligus ikon gaya di lingkungan kerajaan Inggris, pun mengenakan tampilan yang sama seusai melahirkan Pangeran William.

Dia, -seperti halnya juga Kate, adalah seorang pecinta polkadot.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/06/095932420/melihat-cinta-besar-kate-middleton-pada-gaun-motif-polkadot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke